Ketua DPRD Banjar Gunakan Dana Pribadi untuk Bayar Lahan SDN Paramasan Bawah 2

0

KETUA DPRD Banjar H Rusli didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Babinsa dan Babinkamtibmas, bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat di SDN Paramasan Bawah 2, Rabu (1/8/2018).

PERTEMUAN ini membahas kegelisahan para guru dan pengajar, akibat mantan pemilik tanah atau lahan merasa menjual terlalu murah lahannya pada Pemkab Banjar. Padahal, saat ini di atas lahan tersebut sudah berdiri bangunan SDN tersebut.

Mengetahui permasalahan ini, Ketua DPRD Banjar mengambil langkah cepat dengan mengunjungi SDN Paramasan Bawah 2 dan bertemu mantan pemilik lahan, serta menggelar musyawarah dan mufakat secara kekeluargaan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Gusti Ruspannoor dalam musyawarah itu, tercapai kesepakatan.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar, sedangkan masalah menjual harga tanah yang dianggap terlalu murah sudah diganti Ketua DPRD Banjar dengan uang pribadi beliau,” ujar Ruspannoor.

Ia tidak menampik jika persoalan  seperti ini biasa terjadi di pedesaan. Pihaknya tidak bisa serta merta dan tidak mungkin mengeluarkan dana untuk membayar lahan yang sudah dibayar.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.