PAN Target Raih Satu Kursi DPRD Kalsel di Setiap Dapil

0

SEKRETARIS DPW PAN Kalsel Faisal Hariyadi bersyukur diterimanya pengajuan perbaikan oleh KPU Kalsel, hingga berkas seluruh bakal caleg parpolnya dinyatakan memenuhi syarat (MS). 

KAMI menyampaikan perbaikan-perbaikan. Ada tiga yang kami antar, dan yang jelas sudah selesai,” ucapnya.

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin ini menjelaskan, total caleg yang diajukan parpolnya di tujuh dapil Kalsel sebanyak 47 orang, dengan kuota perempuan 40,44 persen. “Alhamdulillah dinyatakan MS oleh KPU Kalsel,” ujarnya.

Diakuinya, kurangnya persyaratan bakal caleg terkendala teknis di lapangan. Pasalnya, ada yang berdomisili di luar Banjarmasin. “Ada bacaleg dari Tanah Bumbu, tapi legalisir ijazahnya atau sekolah asalnya di Padang,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPW PAN Kalsel Muhidin menargetkan dari 11 kursi yang diperebutkan di dua dapil Kalsel untuk DPR RI harus ada yang bisa direbut PAN. “Sedangkan, untuk kursi DPRD Kalsel, minimal setiap dapil itu ada satu kursi yang didapat PAN. Untuk Banjarmasin, saya berharap bisa dua kursi bahkan lebih untuk DPRD Kalsel,” cetusnya.

Untuk menarik simpatik calon pemilih dan bertarung dengan parpol pesaingnya di Pemilu 2019 nanti, Muhidin mengungkapkan, untuk calon legislatif DPR RI dapil Kalsel 1 yang meliputi Kabupaten Banjar, Batola, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong, akan didatangkan seorang habib dari Jakarta.

Termasuk, dalam daftar bacaleg DPR RI adalah Hj Fathul Jannah, yang merupakan istri Muhidin sendiri.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.