Pemkot Berupaya Meningkatkan Pamor Wisata Religi di Banjarmasin

0

PEMKOT Banjarmasin terus menggalakkan destinasi wisata di Kota Seribu Sungai. Termasuk kawasan Kubah Habib Hamid bin Abbas Bahasyim, di Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat.

DIAKUI Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarmasin Khuzaimi, pamor wisata religi di Banjarmasin masih kalah pamornya dengan daerah lainnya. Akibatnya, tak banyak wisatawan domestik maupun asing, yang berkunjung.

Terkait hal itu, bebernya, Pemkot Banjarmasin berupaya mengembangkan wisata religi bermodel susur sungai. Dimulai dari Kubah Basirih, yang akan dijadikan salah satu rute susur sungai yang dimulai di dermaga apung di Jalan Pierre Tendean.

“Jadi, rute susur sungai ada pilihan wisata religinya, tidak lagi sekadar berkeliling kawasan sungai atau berkunjung ke Pasar Terapung Lok Baintan,” jelas Khuzaimi.

Terkait tarif susur sungai menuju Kubah Basirih, pihaknya masih menggodoknya. Nantinya, bisa di kisaran Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu. “Kami juga belum menentukan peluncuran rute baru susur sungai tersebut,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.