Pelantikan Pengurus Bapopsi dan Soina Kalsel

0

MINGGU (29/7/2018), digelar pelantikan kepengurusan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) dan Special Olympics Indonesia (Soina) Kalsel.

SEBAGAI Ketua Bapopsi Kalsel terpilih Yuyu Rahmad Mulyana untuk masa bakti 2018-2023, dan dilantik oleh Ketua Umum Bapopsi yang diwakili oleh anggota Bidang Organisasi Bapopsi Pusat Zainal Arifin.

Sementara, Zulkipli Noor dilantik sebagai Ketua Soina masa bakti 2018-2022, yang dilantik oleh ketua umum Soina yang diwakili Wiyono Ponco Winoto.

Gubernur Kalsel yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Syamsir Rahman menyatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran Bapopsi dan Soina di Kalimantan Selatan. “Artinya, Pemprov Kalsel ada bantuan tenaga atau pemikiran dalam upaya pembinaan, pengembangan, dan peningkatan prestasi olahraga,” katanya.

Diungkapkannya, Kalsel memiliki potensi olahraga yang luar biasa di bidang olahraga. Buktinya, banyak atlet Kalsel yang sudah berprestasi di berbagai bidang olahraga.

Ketua Soina Kalsel Zulkipli Noor mengatakan, saat ini prestasi atlet-atlet Soina Kalsel sudah mengalami kemajauan yang luar bisa. “Tadinya Kalsel hanya peringkat 20 se-Indonesia, tetapi saat ini sudah peringkat 7 se-Indonesia,” ujarnya.

Ketua Bapopsi Kalsel Yuyu Rahmad Mulyana berharap organisasi yang dipimpinnya bisa eksis, karena selama ini Bapopsi tidak bisa berbuat banyak sebagai olahraga pelajar di Kalsel.

“Semoga pengurus yang dilantik selalu aktif dan memberikan kontribusi yang maksimal, sehingga olahraga di Banua selalu berprestasi. Organisasi ini membina para anak sekolah agar mereka terhindar dari kegiatan yang negatif,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.