Meningkatkan Pembangunan di Berbagai Sektor, Barito Utara Terus Berbenah  

0

SETELAH melaksanakan peringatan Hari Jadi kabupaten Barito Utara ke68, Pemerintah Kabupaten Barito Utara, melaksanakan ramah tamah dan silaturahmi di gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin (30/7/2018).

BUPATI  Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan peringatan Harjad  Barito Utara ke 68 ini seyogyanya dilaksanakan  29 Juni 2018. Tetapi, mengingat pada bulan Juni yang lalu ada pelaksanaan pilkada serentak 2018, yang mana Kabupaten Barito Utara merupakan salah satu kabupaten yang ikut dalam kegiatan pilkada tersebut.

“Untuk itu dengan tanpa bermaksud menguruangi makna, maka kami menetapkan puncak acara peringatan Harjad Barito Utara, pada Senin, 30 Juli 2018,” katanya

Dikatakannya, melihat usia Kabupaten Barito Utara yang kini sudah memasuki usia ke-68, dan seiring dengan semakin meningkatkanya tuntutan kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks dan meningkatnya akan pembangunan di berbagai bidang.

“Ternyata semakin banyak yang harus dibenahi, diperbaiki, dibangun untuk mensejahterakan masyarakat Barito Utara ke arah yang lebih baik yang tentunya dengan tetap memperhatikan aspek-aspek efesiensi dan efektifitas serta ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Nadalsyah.

Melalui momentum Hari Jadi Kabupaten ke 68 ini juga Nadalayah mengajak seluruh komponen daerah dan seluruh lapisan masyarakat Barito Utara untuk bersama-sama mensukseskan pembangunan disegala bidang, menuju masyarakat Barito Utara yang maju, mandiri dan bermartabat menuju Kalimantan Tengah Berkah.

“Kami merasa bangga atas kerja keras yang baik sejak kami dilantik tanggal 23 September 2013 hingga sekarang hampir lima tahun, Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk ke empat kalinya memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kalteng atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017,” kata H Koyem panggilan akrab Nadalsyah.

Hal tersebut jelas H Koyem, tentunya diperoleh atas kerja keras semuanpihak terkait dan koitmen tinggi untuk mempercepat pembangunan disegala bidang. Untuk ini semua kita patut bersyukur, semoga kita dapat terus meningkatkan kinerja sehingga kedepan dapat mempertahankan presrtasi yang sudah kita peroleh dan menggapai prestasi-prestasi membanggakan lainnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.