Kodim 1003/Kandangan Lakukan Pembinaan bagi Calon Prajurit TNI AD

0

KODIM 1003/Kandangan dan jajaran Danramil di Hulu Sungai Selatan, gencar sosialisasikan rekrutmen prajurit TNI, ke sekolah-sekolah dan tempat ibadah, serta melalui website Kodim 1003/Kandangan, pamflet, atau banner.

SAAT ini, calon prajurit TNI AD di kabupaten HSS yang sudah mendaftar di Kodim 1003/Kandangan sebanyak 30 orang, yang terdiri dari 27 orang putra (tiga putra daerah) dan tiga putri.

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan, dalam rangka pembinaan calon prajurit TNI AD, Kodim 1003/Kandangan melakukan pembinaan terpusat di Makodim 1003/Kandangan, diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh bintara kesehatan.

Sementara, pembinaan garjas, diantaranya lari 3.200 meter, pull up, shit up, push up, dan sattle run serta melakukan pembinaan renang jarak 50 meter oleh pembina atau pelatih dari Kodim 1003/Kandangan.

“Selain melaksanakan pembinaan garjas dan renang, kodim juga membantu calon prajurit dengan melaksanakan latihan psikologi bertempat di Aula Manunggal Kodim 1003/Kandangan,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Kodim 1003/Kandangan dalam melaksanakan pembinaan bagi calon prajurit TNI AD. “Dan nantinya pelaksanaan tes sampai dengan selesai tidak meminta imbalan dalam bentuk apapun,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.