BNNP Kalsel Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi Kalangan Pelajar

0

NARKOBA sudah menjadi musuh bangsa, dan di mana-mana sudah masuk, bahkan ke pelosok desa pun benda haram ini sudah menjadi momok.

TERKAIT hal itu, BNNP Kalsel terus berusaha melakukan sosialisasi deseminasi informasi melalui konten yang diselenggarakan di SMK Maestro, Jalan Cempaka, Banjarmasin.

Pelaksanaan desiminasi disampaikan Kabid P2M H Ipansyah serta Nurul Setya Ariningsih (penyuluh narkoba ahli pratama) yang dilaksanakan Selasa (24/7/2018). Peserta desiminasi diperuntukkan untuk siswa baru Kelas 10, yang jumlahnya 150 orang.

Diseminasi informasi bertema “Remaja Melawan Narkoba”. Dalam penyampaiannya, narasumber memaparkan mengenai apa itu narkoba, ciri-ciri penyalahguna, serta dampak penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda, khusunya pelajar.

Selain itu, juga diberikan motivasi dan tips agar peserta sosialisasi mampu menolak tawaran narkoba dari para bandar, serta lebih selektif dalam memilih pertemanan.

Peserta yang merupakan siswa baru SMK Maestro diharapkan dapat lebih kritis terhadap banyaknya narkoba yang beredar di Kalimantan Selatan, dan bersama sama BNN turut mencegah maraknya peredaran narkoba.

Pada hari yang sama, Kabid P2M memenuhi undangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dalam rangka menjadi narasumber pada kegiatan peningkatan kapasitas PEER EDUCATOR Peduli HIV-AIDS bagi peserta didik di tingkat sekolah lanjutan tingkat atas dan se-derajat se-Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 23 hingga 25 Juli 2018. Kegiatan ini diikuti oleh siswa yang diambil dari beberapa sekolah Tingkat Atas se-Kabupaten Banjar, yang jumlah pesertanya sebanyak 24 orang, bertempat di Aula SMAN 1 Martapura.

Ipansyah menyampaikan paparannya tentang kondisi penyalahgunaan narkoba di Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan. Ia juga menjelaskan bahaya yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba, selanjutnya mengajak peserta untuk berdiskusi tentang materi yang disampaikan. STOP NARKOBA.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.