Hasilkan Data yang Berkualitas, Lengkap dan Akurat, BPS Barito Utara Gelar FGD

0

GUNA menyamakan persepsi terkait penghimpunan data, Badan Pusat Statistik Kabupaten Barito Utara menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di Hotel Armani , Senin (23/07/2018).

DIHARAPKAN, melalui kegiatan ini akan di dapat data yang valid dan bermanfaat bagi semua elemen yang memerlukan. Baik itu untuk pemerintahan, masyarakat maupun pelaku usaha.

“Data statistik yang berkualitas sangat penting sehingga akan dapat membawa Kabupaten Barito Utara lebih maju lagi dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata kabid Statistik Sosial BPS Kalteng,  Drs Syafi’i Nur.

Untuk sensus penduduk 2020, kata dia pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dimana sewaktu pendataan bagi penduduk yang belum mempunyai E-KTP, akan langsung ditindaklanjuti dengan menyampai ke Disdukcapil.

Sementara itu,  Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara,  M  Iman Topik, menyampaikan paparan tentang peran data untuk pembangunan. “Salah satu tupoksi dari Diskominfosandi adalah sebagai penyampai informasi resmi pemerintah kepada masyarakat. Ke depan diharapkan semua informasi publik dapat disampaikan ke Diskominfosandi, sehingga informasi yang keluar bisa satu pintu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPS Barito Utara, Ahmad Nasrullah, menyampaikan bahwa sebelumnya Kabupaten Barito Utara berharap materi yang telah disusun dapat dikoreksi oleh instansi yang terkait. “Ini bertujuan agar tidak ada data  yang dipublikasikan terdapat kesalahan dan data yang disampaikan berkualitas, lengkap, akurat dan relevan,” imbuhnya.(jejakekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.