Syekh Asal Al Banjary Lantunkan Ayat Suci, Ustadz Arifin Ilham Ingatkan Kematian

0

RIBUAN warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memenuhi Masjid At Taqwa, Amuntai, Sabtu (21/7/2018) malam. Mereka mengikuti zikir bersama serta tausyiah yang diberikan ulama kondang kelahiran Banjarmasin, Ustadz Arifin Ilham didampingi Syekh Asal Al Banjary asal Kandangan, yang viral dengan predikat imam di beberapa masjid di Makkah, Arab Saudi.

SAAT memberikan siraman rohani, Ustadz Ariffin Ilham mengajak para jamaah untuk memperbaiki diri, memperbaiki ibadah dan melaksana amalan saleh lainnya. “Isi waktu yang sebentar ini untuk selalu ibadah dan zikir kepada Allah SWT,” kata pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra, Sentul, Bogor ini.

Ia pun mendoakan agar para calon jamaah haji asal HSU dan Bupati H Abdul Wahid yang akan berangkat haji ke Tanah Suci Makkah-Madinah, untuk mendapat predikat haji yang mabrur. “Semoga dimudahkan selama menjalankan rangkaian ibadah haji selama di Makkah dan Madinah,” ucap Ustadz Arifin Ilham yang disambut dengan sahutan amin.

Dalam pesannya, Arifin Ilham mengingatkan hidup di alam dunia ini hanya sebentar, hendak di sini diisi dengan ibadah kepada Allah SWT. Sebab, menurut dia, manusia diciptakan dari tanah dan kembali lagi ke tanah, sehari lima kali sujud ke tanah.

“Manusia meninggal menurut hobi dan kebiasaan selama di alam dunia. Karena itu, perbaikilah ibadah dan amalan yang lain. Karena manusia yang paling baik adalah yang ingat mati. Orang meninggal sesuai hobi, kalau hobi ibadah meninggal dalam ketaatan, kalau suka maksiat, maka meninggal dalam keadaan maksiat,” tegas Arifin Ilham.

Kehadiran imam beberapa masjid di Kota Makkah, Syekh Asal Al Banjary turut menambah kekhidmatan acara bernuasa religi di Kota Amuntai itu. Syekh muda putra Yanto ini pun membacakan beberapa ayat suci Alquran yang begitu merdu, hingga para jamaah pun terkesima mendengarnya.

Tampak hadir,Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Forkopimda, Ketua MUI Kabupaten HSU KH Said Masrawan, para ulama, habaib dan ribuan jamaah zikir yang mengenakan busana putih-putih.

“Dengan zikir dan tausyiah dari Ustadz Arifin Ilham ini, semoga masyarakat HSU sehat lahir batin dan mendapatkan keberkahan, khususnya para calon jamaah haji asal HSU yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji ke Makkah dan Madinah,” ucap Bupati HSU Abdul Wahid.

Dia  mengungkapkan untuk keberangkatan CJH Kabupaten HSU pada Minggu (29/7/2018) untuk masuk Asrama Haji Banjarbaru. Sedangkan, prosesi pelepasan akan dilakukan pada Jumat (27/7/2018) di halaman Masjid At Taqwa Amuntai.

“Kami mohon agar jamaah haji mendoakan masyarakat Kabupaten HSU agar bisa juga berangkat haji. Sebab, daftar tunggu 18 tahun untuk berangkat haji. Memang, saat ini pemerintah sudah melakukan koordinasi agar ditambah kouta haji Indonesia. Alhamdulillah, daftar tunggu menjadi lma tahun,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Laporan Tim
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.