Martric Tegaskan Klub Motor yang Taat Aturan Berlalu Lintas dan Jaga Etika

0

MARABAHAN Tiger Riders Community (Martric), komunitas motor naungan Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) Pengda Kalselteng semakin menegaskan identitasnya sebagai organisasi perkumpulan yang mengedepankan etika dan kesopanan.

DALAM aruh triwulan ke-10 dan halal bihalal Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) se-Kalselteng di Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Sabtu (22/7/2018), kembali diteguhkan komitmen untuk melawan stigma negatif di tengah masyarakat. Selama ini, ini klub motor identik dengan kegiatan yang dipenuhi dengan hura-hura dan ugal-ugalan serta pelanggar lalu lintas, atau disamaratakan dengan gang motor.

Acara yang digawangi Marabahan Tiger Riders Community (Martric) dimulai dengan bakti sosial membagikan sembako ke Panti Asuhan Hayatul Azhar. Kemudian, kepada kaum dhuafa di jalanan dilanjutkan pada Sabtu (22/7/2018) malam, dengan menggelar halal bihahal komunitas club tiger se Kalsel-teng.

Ketua Pelaksana Halal Bihalal HTCI Pengda Kalselteng Erwin Rosadi menuturkan pihaknya ingin mengubah stigma masyarakat yang menganggap club motor yang serampangan, tak menghormati sesama pengguna jalan serta mengabaikan aspek kesalamatan berlalu lintas.

“Kejadian kecelakaan lalu lintas selama ini dimulai dengan pelanggaran lalu lintas dan mengabaikan aspek keamanan berkendara” ucap mahasiswa akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM kepada jejakrekam.com di Marabahan.

Ia memaparkan data dari Polda Kalsel, mencatat sebanyak 432 orang tewas, 139 korban luka berat dan 395 pengendara luka ringan akibat kecelakaan lalu lintas sepanjang 2017 di wilayah hukum  Kalimantan Selatan.

“Nah, inilah saatnya anggota klub motor hadir untuk memberikan edukasi dan kampanye keselamatan berlalu lintas dan lebih mempererat rasa kekeluargaan sesama anggota klub motor,” ucap Erwin Rosadi.

Pembina Marabahan Tiger Riders Community (Martric) H Rahmadian Noor berharap organisasi yang dibinanya mampu menarik lebih banyak lagi anggota komunitas serta memberikan kontribusi yang positif peningkatan  sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Barito Kuala.

“Alhamdulillah, acara berlangsung dengan baik dan sebagai bentuk silaturahmi dan kekompakkan sesama anggota komunitas dan meningkatkan gairah hidup,” ucap Wakil Bupati Batola ini.

Ketua DPD Partai Golkar Batola ini berharap kehadiran Matric mampu meningkatkan kunjungan dan promosi wisatawan ke Kota Marabahan, apalagi dengan potensi unggulan berupa parawisata sungai.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.