Lepas Jamaah Haji Banjarmasin, Gubernur Berpesan Jangan Malu untuk Bertanya

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor melepas secara resmi calon jamaah haji kloter perdana BDJ 01 asal Banjarmasin. Adapun rinciannya 315 orang CJH, 3 TPHD, serta 5 petugas pendamping jamaah.

ORANG nomor satu di jajaran Pemprov Kalsel ini menghimbau agar jamaah berangkat dengan hati ikhlas dan menetapkan niat untuk menajalnkan ibadah sebaik mungkin. “Para CJH harus dapat menjaga situasi kondusif dan jangan malu untuk bertanya jika tidak tahu,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemanga Kalsel, Noor Fahmimenghimbau agar para jamaah dapat mengurangi aktivitas fisik diluar ibadah atau aktivitas yang berlebihan. “Utamakan ibadah yang wajib dari yang sunnah atau yang sifatnya afdholiah kalau tidak memungkinkan,” pesannya.
ia juga menyarankan agar jamaah untuk istirahat dengan tidur yang cukup, memakai pelindung ketika beraktivitas di luar ruangan, makan makanan bergizi, dan menjaga pola hidup bersih.

IKLAN TENGAH

“Perbanyak minum air putih dan jangan menunggu haus, minimal 200cc setiap dua jam,” ucap Noor Fahmi mengutip pesan dari menteri kesehatan RI.

Kloter perdana jamaah haji asal Banjarmasin  diberangkatkan pada tanggal 19 Juli 2018 pukul 14.35 Wita dan akan tiba di Bandara AMMA Madinah pada tanggal 19 Juli 2018 pada pukul 19.35 WAS dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Air Bus 330 Seri 200 dengan nomor penerbangan GIA 8101.

Direncanakan Kloter BDJ 02 gabungan JCH asal Kabupaten Tapin (206 JCH), Kabupaten Tabalong (82 JCH), Kaupaten Banjar (30 JCH) dan 2 orang Petugas Haji Daerah akan memasuki Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin pada tanggal 20 Juli 2018 pada pukul 08.00 Wita dan akan diberangkatkan pada esok harinya tanggal 21 Juli 2018 akan diberangkat menuju Madinah Arab Saudi pada pukul 06.35 Wita.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Lepas Jamaah Haji Banjarmasin, Gubernur Berpesan Jangan Malu untuk Bertanya