ACT

Banjir Interview TV Nasional, Senin Depan Menpora Undang Fauzan Noor

0 759

PRESTASI yang ditorehkan Fauzan Noor akhirnya direspon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Sang juara dunia yang memenangi kumite (perkelahian) dalam Kejuaraan Dunia Karate Tradisional (ITKF) di Praha, Ceko, awal 2018 akan diundang ke Jakarta oleh Menpora asal PKB itu.

RENCANANYA, saat menghadap Menpora Iman Nahrawi, Fauzan Noor  bersama juara catur dunia termuda asal Indonesia, Samantha Edithso, gadis 10 tahun yang memenangkan FIDE World Championship U-10 di Belarusia, akhir Juni 2018 lalu.

Begitu viral di media massa dan diberitakan media online, termasuk jejakrekam.com, Fauzan Noor bersama sang pelatih, Mustafa kebanjiran wawancara atau interview di beberapa stasiun televisi nasional, seperti acara Hitam Putih Trans7, TVone, dan CNN Indonesia.

Mustafa saat dikontak wartawan dari Banjarmasin, mengakui saat ini dirinya bersama Fauzan Noor tengah berada di Jakarta untuk memenuhi undangan wawancara dari beberapa stasiun televisi swasta terkait dengan prestasi kelas dunia anak didiknya tersebut.

“Ya, saat ini, kami masih memenuhi jadwal wawancara dari beberapa stasiun televisi swasta nasional di Jakarta secara live,” tutur mantan wartawan ini saat dikontak via telepon genggamnya, Jumat (20/7/2018).

Sementara itu, anggota DPRD Kalsel HM Rosehan Noor Bachri mengungkapkan usai pemberitaan yang viral di medsos dan media online lokal di Kalsel, termasuk nasional, dirinya telah dikontak Menpora Imam Nahrawi untuk mengajak Fauzan Noor bertemu sang menteri asal PKB itu.

“Ya, tadi saya ditelepon Pak Menpora, meminta saya untuk membawa Fauzan Noor bersama sang pelatih untuk menghadap ke Jakarta. Rencananya, Menpora akan menyediakan waktu bertemu pada Senin (23/7/2018) nanti,” ucap Rosehan Noor Bachri kepada jejakrekam.com, Jumat (20/7/2018).

Mantan Wagub Kalsel ini menjelaskan pertemuan Fauzan Noor bersama juara catur dunia Samantha Edithso dengan Menpora Imam Nahrawi akan berlangsung di Kantor Pusat Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Jakarta Pusat.

“Saya nanti akan segera menghubungi Fauzan Noor untuk mengabarkan hal tersebut. Dalam percakapan dengan Menpora memastikan tidak ada diskriminatif dalam semua cabang olahraga baik prestasi, tradisional maupun lainnya. Siapapun anak bangsa yang mengharumkan Indonesia di kancah internasional tetap mendapat apresiasi dari Menpora Imam Nahrawi,” tutur Rosehan.

Menurut dia, undangan dari Menpora Imam Nahrawi merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah pusat terhadap prestasi anak bangsa, terkhusus lagi prestasi Fauzan Noor, atlet  karate muda asal Banjarmasin yang telah mendunia.

“Saya sendiri yang akan membawa Fauzan Noor bersama pelatihnya ke Jakarta,” kata politisi PDI Perjuangan ini.(jejakrekam)

 

 

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.