Nadalsyah Minta Pelayanan RSUD Muara Teweh Ditingkatkan

0

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah meminta agar pelayanan RSUD Muara Teweh ditingkatkan. Menurutnya, selama ini banyak kritikan terhadap rumah sakit, sebab dengan bangunan yang megah harus dibarengi pelayanan yang profesional. Sebab ini sangat penting demi nama baik rumah sakit.

DITEGASKANNYA, kritikan terhadap rumah sakit yang paling sering adalah masalah tenaga medis saat melayani pasien, diantaranya adalah masalah diagnosa. Oleh sebab itu, ke depannya masalah ini perlu dievaluasi.

“Jangan sampai kita dikritisi oleh masyarakat. Rumah sakit saja yang megah, sementara pelayanan kurang memuaskan,” kata Nadalsyah.

Ditambahkannya, kritikan terhadap rumah sakit memang sering diutarakan masyarakat terutama masalah salah mendiagnosa pasien.

Misalnya, adanya suatu penyakit yang tidak begitu parah, akan tetapi setelah diperiksa dikatakan parah. Ini tentu saja bisa membuat pasien takut dan stres.

Nadalsyah juga meminta kepada manajemen rumah sakit agar melayani warga miskin. Sebab, dana dari pemerintah daerah besar untuk masalah kesehatan melalui BPJS.

“Selama ini anggaran sudah tersedia untuk warga miskin. Jadi, pelayanan harus diutamakan, kemudian baru administrasinya dibuatkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.