ACT

Dijatuhi Material Pembangunan Duta Mall, Satu Atap Rumah Warga Ambruk

0 499

AKIBAT kelalaian dari pekerja konstruksi bangunan Duta Mall Banjarmasin,  mengakibatkan satu atap salah satu rumah warga di Jalan Veteran, Gang V Sejati atau  menjadi ambruk karena tertimpa plywood berukuran besar.

“TADI memang sempat terjadi keributan dengan pihak proyek Duta Mall karena saya tidak terima atas kejadian ini. namun mereka berjanji akan memperbaikinya,” ungkap Rudi pemilik rumah yang atapnya ambruk tertimpa bangunan material Duta Mall Banjarmasin.

Ia pun menceritakan bahwa pemilik Duta Mall itu sangat tidak peduli dengan masyarakat sekitar. Asal proyek mereka berjalan aspek keselamatan warga tidak diperhatikan.

Dulu, lanjut dia pihak manajemen pernah berjanji memberikan dispenssi kepada masyarakat sekitar sebesar Rp 1 juta per bulan selama proyek tersebut berjalan. Namun itu hanya janji tinggal janji sampai hari ini tidak pernah terealisasi. “Mereka berjanji akan memperbaiki rumah saya. Jika itu sampai tidak dilakukan  maka proyeknya akan distop  masyarakat, sebab kami sudah sengsara tinggal disekitar sini, siang malam mereka bekerja dan kami tidak bisa tidur,” ujarnya.

Ia menegaskan bangunan yang dijatuhi material tersebut adalah rumah sewa yang sengaja ia kosongkan. Sebab, ia takut bangunan Duta Mall tepat berada diatasnya. “Kalau rumah tersebut saya sewakan saya takut kejadian seperti ini terjadi,” paparnya.

Ia menegaskan, kendati Pihak Duta Mall akan menggantikn kerusakan  yang ia  alami, masyarakat disini akan tetap melaporkan kejadian ini dengan DPRD Kota Banjarmasin. Bahkan, lanjutnya masyarakat juga akan  menyurati Presiden RI Joko Widodo, karena selama ini pihak Duta Mall tidak memperhatikan warga disekitar. Sementara itu ketika coba dikonfirmasi, Eko dari Manajemen Duta Mall tidak bisa dihubungi. Telepon selularnya sedang tidak aktif.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.