Waduh, Harus Transit, Harga Tiket Pesawat Pulang ke Banjarmasin Tembus Lebih Rp 1 Juta

1

CALON penumpang asal Banjarmasin mengeluhkan mahalnya harga tiket pesawat udara dari beberapa kota di Pulau Jawa, seperti Jakarta, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya tujuan Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru.

SALAH satu penumpang asal Banjarmasin, Nasrullah mengungkapkan harga tiket pesawat udara kelas ekonomi rata-rata sudah menembus harga Rp 1 juta ke atas. “Tidak ada yang kurang dari Rp 1 juta. Semua mahal, baik Jakarta, Surabaya, Solo, Semarang dan Yogyakarta tujuan Banjarmasin. Bahkan, tidak ada penerbangan langsung ke Banjarmasin, harus terlebih dulu transit,” ucap Nasrullah kepada jejakrekam.com, Rabu (18/7/2018).

Gara-gara harga tiket pulang ke Banjarmasin tergolong mahal, pria yang juga dosen FKIP Universitas Lambung Mangkurat ini terpaksa harus menahan diri menunggu harga tiket kembali normal.

Dikutip dari Traveloka.com, untuk maskapai Sriwijaya dan Garuda untuk keberangkatan tanggal 20 Juli 2018, pukul 20.30-15.30 seharga Rp 3.468.700, dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta terlebih dulu transit di Bandara Sepinggan Balikpapan. Begitupula, pesawat Wings membandrol harga tiket di atas Rp 3 juta, juga harus transit di Balikpapan.

Hal ini juga dikeluhkan Minan. Dia ingin berangkat ke Yogyakarta juga merasakan harga tiket pesawat terbang yang mahal. “Ya, rata-rata sudah di atas Rp 1 juta,” ucapnya. Meski begitu, bagi para pemesan tiket seperti Lion untuk penerbangan Surabaya-Banjarmasin pada 25 Juli 2018, justru lebih murah seharga Rp 755 ribu hingga Rp 931 ribu. Sedangkan, Batik Air mematok harga Rp 1 juta ke atas.

General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Banjarmasin, Henny Nurcahyani mengungkapkan harga tiket pesawat yang ada di sistem memang berbeda. Terutama, dair beberapa kelas penerbangan. “Tentu saja, juga berbeda dari kelas harga promo sampai dengan harga normal. Jadi, jika isi penumpang pesawat masing kosong, maka kelas promo masih tersedia. Berbeda jika sudah full (penuh), maka sudah dibuka kelas normal yang menurut calon penumpang dikategorikan mahal,” ucap Henny Nucahyani.

Dia mencontohkan untuk untuk tiket penerbangan Garuda Banjarmasin-Jakarta rata-rata di atas Rp 775 ribu, kalau kelas bisnis biasanya ditambah Rp 50 ribu. “Sedangkan, untuk kelas ekonomi pulang ke Banjarmasin dari kota yang ada di Pulau Jawa sebesar Rp 855 ribu,” kata Henny. (jejakrekam)

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2018/07/18/waduh-harus-transit-harga-tiket-pesawat-pulang-ke-banjarmasin-tembus-lebih-rp-1-juta/,tiket pesawat banjarmasin surabaya
Penulis Asyikin
Editor Didi GS
1 Komentar
  1. Dayat berkata

    Apa transet jakarta ke banjarmasin edaran tiket dari surabaya

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.