Sebelum Menuju Tanah Suci, CJH Kloter 1 Banjarmasin Dilepas dengan Azan

SUARA azan berkumandang di Aula Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Rabu (18/7/2018). Para tamu Allah ini dilepas dengan prosesi penuh takzim untuk memenuhi panggilan pemilik Baitullah serta melaksanakan rukun Islam kelima agar meraih titel haji yang mabrur.

PELUKAN hangat dan saling bermaaf-maafan menghiasi prosesi pelepasan 300 CJH kloter I Banjarmasin menuju Asrama Haji Banjarbaru, untuk selanjutnya akan diterbangkan menuju Arab Saudi melalui Bandara Syamsudin Noor pada Kamis (19/7/2018).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berpesan agar para tamu Allah ini selalu menjaga kesehatan, sehingga bisa melaksanakan ritual ibadah haji dengan sempurna tanpa ada kendala apapun. “Apalagi, tahun ini, tempat pemondokan jamaah haji Indonesia tidak jauh dari Masjid Al Haram, sehingga mudah untuk melaksankan rukun-rukun ibadah haji,” ucap Ibnu Sina, yang turut melepas rombongan termasuk di dalamnya adalah koleganya, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.

Sebelum dilepas, Wakil Walikota Hermansyah turut melaksanakan shalat Zuhur berjamaah. Ia pun mengatakan akan menjaga para jamaah calon haji Banjarmasin selama berada di Tanah Haram dan Kota Nabi Muhammad SAW.

IKLAN TENGAH

Tampak pula, ulama kharismatik Banjarmasin KH Ahmad Zuhdianoor yang akrab disapa Guru Zuhdi turut menguntai doa agar para jamaah calon haji asal kota ini benar-benar mendapat kemudahan dalam menjalankan niat dan ritual rukun Islam kelima. “Tolong saling membantu sesama jamaah selama berada di Tanah Suci. Kita semua berdoa semoga lancar dan aman, serta mendapat predikat haji yang mabrur,” ucap Guru Zuhdi.

Prosesi pelepasan CJH kloter I Banjarmasin juga dipimpin Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel, Noor Fahmi. Sebagai petugas pembimbing ibadah haji ditunjuk Ustadz Yusuf, yang membacakan doa safar, hingga larut dalam suasana hening dan sesekali terdengar isak tangis. Para pengantar calon jamaah haji pun tak kuasa menahan air mata, hingga menetes. Selamat jalan menuju Tanah Suci dan kembali dengan selamat ke tanah air.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajddin
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Sebelum Menuju Tanah Suci, CJH Kloter 1 Banjarmasin Dilepas dengan Azan