Musim Haji Telah Tiba, 300 CJH Kloter Banjarmasin Mulai Diberangkatkan ke Tanah Suci

MUSIM haji telah tiba. Ini ditandai dengan keberangkatan 300 calon jamaah haji (CJH) kloter pertama asal Banjarmasin untuk menjalani masa karantina di Asrama Haji Banjarbaru, Rabu (18/7/2018).  Salah satu CJH yang tergabung adalah Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.

SEBELUM berangkat ke Tanah Suci Makkah dan Madinah, Arab Saudi, para CJH mendapat penjelasan dari petugas haji dari Kementerian Agama Kota Banjarmasin, bertempat di Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Ada sekitar 10 bus besar yang mengangkut para CJH asal ibukota Provinsi Kalsel menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

Dalam rombongan CJH kloter I, terdapat Antonius Hadi Yuwono (53 tahun). Ia mengaku baru bisa berangkat haji bersama istrinya, Hafifah setelah menunggu 9 tahun lamanya. “Alhamdulillah, begitu mendapat hidayah dari Allah, saya memeluk Islam. Kemudian, saya bersama istri sudah berniat untuk menjalankan rukun Islam yang kelima. Syukurnya, tahun ini bisa terwujud,” ucap Hadi Yuwono kepada jejakrekam.com, Rabu (18/7/2018)

Sehari-hari, Hadi Yuwono merupakan guru SMAN 1 Gambut, Kabupaten Banjar. Dia pun membaur bersama ratusan CJH yang akan menempati Asrama Haji Banjarbaru sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Bandara Syamsudin Noor.

Begitupula, Ahmad Sahsada Bakti, jurnalis televisi lokal ini tergabung dalam kloter I Banjarmasin. “Saya mohon doa dan restu dari semua rekan-rekan media. Semoga kami selamat dari perjalanan dan bisa beribadah di Tanah Suci, serta mendapat haji yang mabrur,” kata Bakti.

Dalam kloter I Banjarmasin ini, CJH termuda berusia 19 tahun berjenis kelamin laki-laki dan tertua adalah perempuan berumur 75 tahun.(jejakrekam

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...