Masuk Jajaran Kader PDI Perjuangan, Agustiar Sabran Kakak dari Gubernur Kalteng Ikut Mencaleg  

0

TERNYATA isu yang berkembang di masyarakat selama ini benar. Agustiar Sabran, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah, yang juga kakak kandung Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, masuk dalam bursa bakal calon legislator (bacaleg) PDI Perjuangan asal dapil Kalteng. 

NAMA Agustiar Sabran bercokol bersama 5 bacaleg lainnya, yakni Asdy Narang, Rahmat Nasution Hamka, Willy M Yoseph, Rinawati Limonu, dan Tuti Anggraeni.

“Kenapa tidak. Agustiar kan kader PDI P, jadi wajar saja namanya bisa masuk bacaleg,”kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Fredy Ering disela-sela pendaftaran bacaleg di KPU Kalteng, Selasa malam (17/7/2018). Sedangkan untuk bacaleg DPRD provinsi dan kota, semua kuota terisi penuh. Begitu juga terwakilan perempuan rata-rata diatas 30 persen.

Menurut Ketua Komisi A DPRD Kalteng ini, para bacaleg yang diajukan sebagai wakil rakyat, semuanya mempunyai jiwa petarung dan mumpuni sehingga dirinya tetap optimisme  partai berlambang moncong putih ini bakal tetap eksis di Bumi Tambun Bungai.

Kendati tak dipungkiri, saat Pilkada serentak, sejumlah nama calon kepala daerah yang diusung, belum dipercaya mengemban amanah pemimpin daerah. Namun hal ini bukanlah barometer untuk Pemilihan Legislatif.  “Dari hasil survei nasional dan sinergitas dalam rangka persiapan Pilpres, posisi PDI P masih kuat, dengan target kursi sebanyak-banyaknya sekitar 15-20 persen,”ujarnya.

Namun Atu Narang, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, ternyata tidak lagi mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kalteng. Dengan alasan untuk regenerasi kader. PDI Perjuangan merupakan partai terakhir yang melakukan pendaftaran. Sekitar pukul 22.30 WIB, partai ini baru tiba di KPU Kalteng. (Jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.