Anggaran Rp 900 Juta Dinilai Kurang Oleh KNPI Kalsel

KETUA DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel Fazlurrahman berkomitmen meningkatkan kualitas kerja organisasi, khususnya dalam menjalankan tugas pembinaan dan kegiatan bersama 13 DPC dan 73 OKP guna mendorong pembangunan kepemudaan di Kalsel.

UNTUK itu, segala sesuatu baik program kegiatan maupun berkaitan dengan anggaran, pihaknya akan bersikap profesional dan akuntabel, sehingga semua pihak berkenan terus mendukung organisasi induk kepemudaan ini.

“Masa kepemimpinan sebelum kepengurusan kami juga jadi pelajaran untuk lebih baik lagi,” ujar Fazlurrahman usai bertemu Komisi IV DPRD Kalsel, Rabu (17/7/2018).

Salah satu usaha peningkatan kualitas kinerja yang terus diupayakan, yaitu dalam soal penyusunan proposal kegiatan-kegiatan. Pihaknya akan lebih selektif dan menyusun secara benar, sehingga ke depannya tak menemui kendala yang menghambat. “Pasti tidak ada kesulitan jika proposalnya benar,” tegas Fazlur.

Menurut dia, KNPI periode 2018-2021, memperoleh kucuran dana sebesar Rp 900 juta dari APBD Kalsel Tahun 2018. Anggaran tersebut lebih kecil dibanding periode sebelumnya yang mencapai Rp 2 miliar.

Ia berharap DPRD Kalsel bisa memperjuangkan penambahan alokasi anggaran untuk kegiatan besar KNPI di Oktober hingga Desember, melalui APBD Perubahan Tahun 2018.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Yazidie Fauzy menyambut baik kunjungan KNPI tersebut, dan sangat mendukung. Terkait anggaran, pihaknya akan mencoba mengupayakannya. Namun ia meminta kepada KNPI untuk menginventarisir rencana kegiatannya sebelum diajukan.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...