Sodorkan 55 Bacaleg di Pemilu 2019, PAN Kalsel Bidik Minimal Satu Kursi Tiap Dapil

0

DATANG percaya diri dengan nama besarnya, H Muhidin pun hakkul yakin Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pemilu 2019 di Kalimantan Selatan akan meraih suara besar dan kursi terbanyak. Mantan Walikota Banjarmasin yang juga eks calon Gubernur Kalimantan Selatan di Pilkada Kalsel 2015 ini serahkan daftar para ‘petarungnya’ di perebutan suara rakyat pada Rabu, 17 April 2018 mendatang.

SEBAGAI Ketua DPW PAN Kalsel Muhidin pun mengatakan seluruh persyaratan pengajuan bakal calon legislatif (bacaleg) telah dipenuhinya, sesuai aturan main yang ditetapkan KPU RI.

“Makanya, kami bersyukur begitu dinyatakan KPU Kalsel telah lengkap dan memenuhi syarat untuk berkas pengajuan bacaleg Pemilu 2019 ini,” ucap Muhidin, ketika menyerahkan daftar bacalegnya kepada Ketua KPU Kalsel Edy Ariansyah didampingi komisioner Bawaslu Kalsel, Erna Kasypiah di Banjarmasin, Selasa (17/7/2018).

Didampingi Sekretaris DPW PAN Kalsel Faisal Hariyadi dan segenap pengurus, Muhidin mengungkapkan dari 7 daerah pemilihan (dapil) yang menyediakan 55 kursi DPRD Kalsel, telah dipenuhi 100 persen.

“Kami mengajukan 55 bacaleg dan memenuhi lebih dari ambang batas keterwakilan perempuan 30 persen sesuai peraturan perundang-undangan. PAN Kalsel malah mengajukan 40 persen bacaleg perempuan,” tutur pengusaha batubara ini.

Sebagai ikon PAN Kalsel, Muhidin pun mengaku maju sebagai bakal caleg DPR RI di daerah pemilihan (dapil) Kalsel 2 mencakup Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

Bagi Muhidin, pengalamannya saat mencalon sebagai Gubernur Kalsel periode 2015-2010, serta terpilih sebagai anggota DPRD Kalsel dan Walikota Banjarmasin, bisa mengukur peta politik yang ada di Banua.

“Mengapa saya maju ke DPR RI, karena ingin membangun dan memperhatikan daerah. Terutama, memperjuangkan aspirasi pembangunan Kalsel ke pusat,” cetus Muhidin.

Mantan Ketua DPW PBR Kalsel ini menargetkan dari 11 kursi yang diperebutkan di dua dapil Kalsel untuk DPR RI, maka 2 kursi harus bisa direbut PAN. “Sedangkan, untuk kursi DPRD Kalsel, minimal setiap dapil itu ada satu kursi direbut PAN. Khusus di Banjarmasin, saya berharap bisa digenjot dua kursi bahkan lebih untuk kursi DPRD Kalsel,” cetusnya.

Untuk menarik simpatik calon pemilih dan bertarung dengan parpol pesaingnya di Pemilu 2019 nanti di Kalsel, Muhidin pun mengungkapkan untuk calon legislatif DPR RI dapil Kalsel 1 meliputi Kabupaten Banjar, Batola, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong, akan didatangkan seorang habib dari Jakarta. Termasuk, dalam daftar bacaleg DPR RI adalah Hj Fathul Jannah, yang merupakan istri Muhidin sendiri.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.