Jagokan Wabup Tabalong Zony Alfianoor, Demokrat Ingin Mengulang Memori Manis 2009

0

NOSTALGIA pernah berjaya di Pemilu 2009, ingin ulang kembali Partai Demokrat dalam rentang waktu 10 tahun ini. Tercatat, ada 9 kursi yang diraih parpol besutan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di DPRD Kalsel hasil Pemilu 2009 silam.

BEGITU menghadapi persaingan sengit di Pemilu 2014 lalu, raihan kursi dan suara parpol berlambang bintang mercy ini melorot hanya 4 kursi, terpangkas 5 kursi yang hilang direbut parpol lain.

Pengalaman itu mencambuk Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, Rusian untuk kembali mengulang masa manis kejayaan parpol yang kini berada di papan tengah perpolitikan Indonesia ini.

“Untuk kembali merebut 9 kursi seperti Pemilu 2009 lalu, kami sudah siapkan 55 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Kalsel. Ternyata, segala persyaratan dalam berkas pencalegan ini telah diterima lembaga penyelenggara pemilu,” ucap Rusian kepada wartawan di KPU Kalsel, Banjarmasin, Selasa (17/7/2018).

Dalam pendaftaran bacaleg, Rusian mengajak seluruh jajaran Partai Demokrat yang dicalonkan untuk bersama-sama bergerak menjalankan amanah dan tugas yang diberikan. “Tentu, yang pertama terkait dengan kelengkapan berkas-berkas jika masih terjadi kekurangan,” kata mantan Ketua DPRD Banjarmasin.

Dijelaskan Rusian, meski berkas yang diajukan dinyatakan lengkap, tentunya Partai Demokrat masih ada tugas berat untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk bisa meraih suara dan kursi terbanyak.

“Seperti yang diamanahkan DPP Partai Demokrat, paling tidak harapan kita 15 persen bisa diraih di Pemilu 2019 nanti. Kami menargetkan bisa mendapatkan 9 kursi di Kalsel,” ucapnya.

Rusian berharap tidak ada halangan dan mendapat restu dari semua pihak, khususnya warga di Kalsel untuk maju berlaga dalam perebutan kursi DPR RI di daerah pemilihan Kalimantan Selatan 2. Dapil ini mencakup Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Bumbu, Kotabaru dan Tanah Laut.

Rusian mengakui, untuk penyusunan dan seleksi bacaleg Demokrat telah melalui perhitungan matang  demi mengetahui siapa dan daerah pemilihan (dapil) mana  yang layak dicalonkan. Terutama, sang jago yang ditempatkan di dapil Kalsel 1 meliputi Kabupaten Banjar, Batola, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Tabalong dan Balangan untuk perebutan kursi DPR RI.

“Berdasarkan hitung-hitungan yang kami anggap layak, salah satu Zony Alfianoor yang sekarang menjabat Wakil Bupati Tabalong sebagai bakal calon anggota DPR RI di dapil Kalsel 1,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.