Gunakan Pakaian Adat Nusantara, PAN Banjarbaru Serahkan Berkas Pendaftaran Bacaleg

0

PARTAI Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarbaru menyerahkan berkas pendaftaran 30 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2019 ke Kantor KPU Kota Banjarbaru . Jumlah ini memenuhi 100 persen di 4 daerah pemilihan. Sedangkan untuk keterawakilan perempuan jumlahnya mencapai 46 persen.

MENARIKNYA, rombongan Bacaleg DPRD Kota Banjarbaru dari PAN ini datang ke KPU dengan menggunakan sejumlah pakaian adat.  “Banjarbaru adalah salah satu kota yang warganya beraneka suku selain itu ini juga menjadi salah satu miniatur keberagaman di Indonesia. Itulah alasan utama kami menggunakan baju adat,” kata Ketua PAN Banjarbaru, Soegeng, Selasa (17/7/2018).

Melalui berpakaian adat nusantara ini, lanjut dia kami ingin sampaikan, meski Pemilu 2019 berjalan ketat, tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, seperti Bhinneka Tungga Ika,” jelasnya.

Disinggung target PAN Banjarbaru di 2019 nanti, ia mengatakan minimal setiap dapil akan menempatkan satu orang kader PAN. “Karena ada empat dapil, maka target kami empat kursi,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.