DPC Gerindra Banjarmasin Targetkan Kursi Pimpinan DPRD Banjarmasin

0

BERDASAR instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DPC Partai Gerindra Banjarmasin menyerahkan berkas bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di akhir masa pendaftaran, Selasa (17/7/2018).

KETUA DPC Partai Gerinda Banjarmasin HM Yamin mengatakan, berkas bacaleg parpolnya sudah dianggap KPU Banjarmasin memenuhi syarat. “Dan, kami langsung menerima tanda terimanya dari KPU Banjarmasin,” katanya.

Pihaknya sengaja mendaftar di hari terakhir, berdasarkan instruksi dari DPP Partai Gerindra, dan pendaftaran secara serentak di seluruh Indonesia.

DPC Partai Gerindra Banjarmasin, lanjutnya, mendaftarkan 45 bacaleg, dengan keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen. “Bahkan di dua dapil, bacaleg perempuan di nomor urut satu,” bebernya.

Parpol besutan Prabowo Subianto ini, menargetkan perolehan suaranya meningkat, dengan target bisa menempatkan kadernya di posisi unsur pimpinan DPRD Banjarmasin.

Hingga Selasa, pukul 14.00 Wita, baru delapan parpol yang mendaftarkan bacalegnya di KPU Banjarmasin.

“Bagi delapan parpol yang belum mendaftar, kami tunggu hingga pukul 24.00 Wita,” kata Ketua KPU Banjarmasin Khairunnizan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.