Distempel Sah KPU Kalsel, Partai Berkarya Tawarkan 30 Figur Wakil Rakyat

SEMPAT didera saling klaim keabsahan kepemimpinan di DPW Partai Berkarya Kalsel antara kubu Joko Siswanto dan Edy Suryadi, namun hal itu tak membuat parpol besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, ini terhenti langkahnya.

BUKTINYA, mewakili sang ketua wilayah Edy Suryadi, Wakil Ketua DPW Partai Berkarya Kalsel Panji Harja Wibiksana membawa segala dokumen yang diperlukan dalam berkas pendaftaran bakal calon legislatif Pemilu 2019 ke KPU Kalsel, Selasa (17/7/2018) malam.

“Dari 55 slot kursi parlemen yang diperebutkan dalam Pemilu 2019 di Kalimantan Selatan terbagi di tujuh daerah pemilihan (dapil), kami hanya mampu menyediakan 30 nama. Sebarannya pun sesuai dapil yang disedikan 55 kursi DPRD Kalsel,” ucap Panji Harja Wibiksana kepada wartawan, usai mendapat surat tanda terima berkas dan dinyatakan sah oleh KPU Kalsel.

IKLAN TENGAH

Ia pun bersyukur karena berkas pendaftaran bacaleg Partai Berkarya Kalsel diterima lembaga penyelenggara Pemilu 2019 itu, meski hanya menyodorkan 30 nama. “Untuk keterwakilan perempuan di berkas bacaleg Partai Berkarya mencapai 41 persen. Ini membuktikan kami memprioritaskan kaum hawa,” tutur Panji.

Ia tak memungkiri ada kendala terkait pendaftaran bacaleg di Pemilu 2019. Meski sempat mengalami permasalahan internal di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru. “Tetapi, kami sudah bisa diselesaikan dan untuk di Kalsel aman,” tegas Panji.

Sesuai amanat dari DPP Partai Berkarya yang dipimpin Tommy Soeharto, Panji menegaskan parpolnya mematok satu kursi tiap dapil. “Kalau ada tujuh dapil di Kalsel, berarti minimal tujuh kursi bisa direbut dari 55 kursi di DPRD Kalsel pada Pemilu 2019 mendatang,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Distempel Sah KPU Kalsel, Partai Berkarya Tawarkan 30 Figur Wakil Rakyat