Didominasi Para Senior dan Incumbent, Demokrat Banjarmasin Targetkan 9 Kursi di Pileg 2019

0

DALAM Pileg 2019 mendatang, Partai Demokrat Banjarmasin menargetkan dari 45 kursi di DPRD Banjarmasin,  9 diantaranya akan di isi para kader besutan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

MEMANG dalam daftar caleg untuk 2019 nanti masih  didominasi para senior dan incumbent. Kalau ditotal sekita 60 %. Sedangkan sisanya dari kader muda Partai Demokrat sendiri,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Pramono saat menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU Banjarmasin, Selasa (17/7/2018).

Anggota DPRD Banjarmasi ini pun mengucap syukur karena berkas yang mereka serahkan ke penyelenggara pemilu dimana memuat 45 nama bacaleg yang akan bertarung di Pileg 2019 nanti sudah lengkap dan memenuhi syarat.

“Untuk keterwakilan perempuan melebihi syarat yang ditentukan, dimana jumlahnya mencapai 33 persen,” jelasnya. Dari pantauan di KPU Banjarmasin, pada hari terakhir pendaftaran bacaleg, cukup ramai. Ini terlihat dari parpol yang datang silih berganti dan harus antre untuk dapat diproses oleh pihak sekretarian di KPU.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.