16 ASN Dilantik, Tunggu Lelang Jabatan, Roy Rizali Resmi Plt Kadis PUPR Kalsel

0

SEBANYAK 202 aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan pada Jumat (13/7/2018) lalu, dilantik menduduki jabatan baru. Hal yang sama kembali terjadi pada pelantikan jilid II, Selasa (17/7/2018).

ADA 16 ASN resmi mendapatkan tugas baru, usai dilantik Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie di Ruang Rapat Aberani Sulaiman Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

Satu di antara 16 nama yang dilantik tergeser dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel. Yakni, Nazruddin Al Khaidar yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Cipta Karya digeser menjadi Kepala UPT SPAM Banjarbakula.

Pasalnya, jabatan sebelumnya dipercayakan kepada Roy Rizali. Mantan Kadis PUPR Tanah Bumbu ini rangkap jabatan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kalsel.

“Iya, benar yang ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Roy yang sebelumnya bertugas di Pemkab Tanah Bumbu,” ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Perkasa Alam, usai pelantikan susulan pejabat struktural Pemprov Kalsel.

Untuk menjadi pejabat definitif eselon II di Pemprov Kalsel, Roy harus terlebih dahulu mengikuti proses lelang terbuka. Menurut Perkasa, lelang akan dibuka setelah ada persetujuan atau rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Saat ini, ada dua jabatan eselon II Pemprov Kalsel yang masih diisi pelaksana tugas. Selain Kepala Dinas PUPR, juga ada Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Kalsel. “Lelang menunggu rekomendasi KASN,  Kamis (19/7/2018), saya berangkat ke KASN memasukkan surat permohonan rekomendasi lelang jabatan,” pungkas Perkasa Alam. (jejakrekam)

 

 

 

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.