Partai Nasdem Banjarmasin Mendaftar Bacaleg Bertepatan dengan HUT ke-67 Surya Paloh

0

DIIRINGI bunyi rebana dan iringan Shalawat dan Maulid Habsy, penngurus DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Banjarmasin ke KPU Banjarmasin guna menyerahkan berkaa pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2019.

KETUA DPD Partai Nasdem Banjarmasin Zainuddin Zahri mengatakan, ini sebagai wujud komitmen Partai Nasdem dalam mengabdikan diri untuk masyarakat dan meniatkan semuanya sebagai bentuk ibadah.

Ia mengapresiasi sambutan KPU Banjarmasin kepada Partai Nasdem, dan bersyukur seluruh berkas persyaratan administrasi telah dipenuhi.

Pihaknya memanh berniat mendaftar pada 16 Juli, karena bertepatan dengan HUT ke-67 Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh.

“Ini sebagai hadiah ulang tahun dari kader Partai Nasdem Banjarmasin kepada ketua umum, dan berharap perjuangan beliau membuahkan hasil di Pemilu 2019,” ucapnya.

Diungkapkannya, banyak tokoh yang melamar ke Partai Nasdem, namun karena syarat hanya membolehkan maksimal sembilan caleg per dapil, sehingga banyak yang tidak terakomodir.

“Kami mohon maaf kepada kader Nasdem yang tidak berkesempatan untuk berjuang pada pesta demokrasi tahun 2019,” kata Zainuddin.

Ia mengatakan jumlah keseluruhan bacaleg Partai Nasdem sebanyak 45 orang di lima dapil, dengan keterwakilan perempuan 37 persen atau melampaui syarat sebanyak 30 persen.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.