Finalis Putri Pariwisata Kalsel Ditantang Wisata Susur Sungai Martapura

0

MEMASUKI tahun ke-12, gelaran pemilihan Putri Pariwisata Kalimantan Selatan menyaring seluruh finalis dari dua kota dan 11 kabupaten yang ada. Mereka yang terpilih nantinya akan menjadi duta wisata bagi Kalimantan Selatan.

EVEN tahunan ini merupakan olah gawi dari Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan bersama Himpunan Mahasiswa Bisnis (HMB) Politeknik Banjarmasin di Pasar Terapung Banjarmasin, Jalan Piere Tendean, Minggu (15/7/2018).

Seluruh finalis Putri Pariwisata Kalsel pun dikarantina. Kemudian, mereka mengikuti berbagai kegiatan seperti gowes barang dengan komunitas Sepeda Antik Banjarmasin (SABAN).

“Para finalis Putri Pariwisata juga beradu nyali untuk menggantikan acil-acil di Pasar Terapung Banjarmasin,” ucap Kabid Pengembangan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Mokhamad Khuzaimi kepada jejakrekam.com, Minggu (15/7/2018).

Ternyata tantangan itu dijawab Ramla, finalis asal Banjarmasin yang mampu memainkan peran layaknya acil penjual buah di kawasan Pasar Terapung Banjarmasin. Kemudian, para finalis sore harinya dibawa observasi ke Pulau Bromo, Mantuil, Banjarmasin Selatan. Sebuah delta yang berada di tepian Sungai Martapura untuk diplot menjadi kawasan wisata terpadu di Banjarmasin.

Menurut Khuzaimi, kehadiran para finalis Putri Pariwisata Kalsel bisa mengangkat potensi daerah yang dijual kepada para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, khususnya wisata susur sungai yang jadi andalan Banjarmasin.

“Terbukti, ketika para finalis Putri Pariwisata ini hadir di kawasan Pasar Terapung Banjarmasin, ternyata membuat pengunjung makin membludak,” ungkap Jimmy, sapaan akrab pejabat berkumis ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor DidI GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.