Danrem Antasari Ajak Warga Kalsel Peduli dengan Prestasi Dunia Fauzan Noor

0

MEMBACA pemberitaan di media massa serta viral di tengah masyarakat Kalimantan Selatan, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya berinisiatif mengundang Fauzan Noor ke kediaman dinasnya, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Senin (16/7/2018) malam.

FAUZAN Noor merupakan anak muda asal Kalsel yang meraih titel jawara pada kejuaraan dunia karate tradisional yang dihelat di Praha, Republik Ceko, pada Januari 2018 lalu.

Kolonel Inf Yudianto Putrajaya mengatakan, pihaknya tergugah atas prestasi Fauzan yang berhasil mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. “Sebelumnya saya tidak tahu, kemudian ada pemberitaan terkait Fauzan. Saya perintahkan Dandim untuk mencari informasinya. Fauzan membawa nama harum daerah serta bangsa dan negara. Saya memberikan apresiasi terhadap Fauzan,” katanya.

Beberapa waktu lalu, pihaknya memberikan pembekalan bela negara bagi ratusan preman dan pengangguran. “Lalu, kenapa kita tidak peduli kepada satu orang?” ucap perwira menengah tinggi TNI AD yang akrab disapa Putra ini.

Ditegaskan Putra apa yang dilakukannya berdasarkan ketulusan dan keikhlasan. “Kami akan mencari peluang yang terbaik. Orang tua Fauzan ingin anaknya menjadi abdi negara. Kita lihat Tuhan mengisyaratkan apa. Dengan prestasinya, ia menjadi orang yang baik. Saya bangga melihat dia berprestasi, sebab tidak semua orang biasa seperti dia,” bebernya.

Fauzan mengucapkan terima kasih atas perhatian Danrem 101/Antasari. Ia berharap Danrem 101/Antasari bisa membantunya. “Dulu saya pernah memasukkan lamaran di Satpol PP Banjarmasin, tapi ditolak dengan alasan tidak ada penerimaan. Katanya, kalau ada yang kosong bisa diterima, tapi sampai sekarang tidak ada kabarnya lagi,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.