Senin Besok, Golkar se-Kalsel Serentak Daftarkan Bacalegnya ke KPU

0

TINGGAL menghitung hari, masa pendaftaran berkas bakal calon legislatif (bacaleg) akan ditutup pada Selasa (17/7/2018) hingga pukul 24.00 Wita. Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan H Supian HK pun memastikan pada Senin (16/7/2018) akan mendaftarkan diri serentak ke KPU se-Kalimantan Selatan.

“MENGINGAT waktu tinggal dua hari lagi, maka telah diperintahkan agar seluruh jaringan Partai Golkar, termasuk di Kalsel mendaftarkan bakal calegnya ke KPU pada besok hari,” ucap Supian HK kepada jejakrekam.com, Minggu (15/7/2018).

Dia memastikan berkas pencalegan partai beringin sudah lengkap, tak hanya tingkat provinsi namun 2 kota dan 11 kabupaten yang ada di Kalsel secara serentak. “Semua daerah pemilihan (dapil) sudah terisi termasuk keterwakilan 30 perempuan telah dipenuh, bahkan melebihi,” ucap Ketua Fraksi Golkar DPRD Kalsel ini.

Supian pun mengaku akan kembali mencalon di Pemilu 2019, di dapil Kalsel 5 mencakup Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong. “Kami optimistis, berkas bacaleg Partai Golkar akan dianggap lengkap dan tak akan dikembalikan KPU,” tegas Supian.

Sementara itu, dari instruksi Ketua Tim Penjaringan DPP Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo, memastikan pendaftaran serentak dilakukan pada Selasa (17/7/2018), pukul 10.00. “Semua DPD dan DPC Partai Demokrat menyesuaikan serta memanfaatkan waktu yang ada untuk merapikan dokumen persyaratan,” tulis Pramono Edhie Wibowo dalam surat edarannya.

Berdasar informasi jadwal sementara terkonfirmasi ke KPU Kalsel, diagendakan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hanura, Partai Perindo, dan Partai Gerindra dikabarkan akan menyerahkan berkas pendaftaran bacalegnya pada Senin (16/7/2018) besok. Sementara itu, beberapa parpol lainnya belum terkonfirmasi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.