110 Penembak Nasional Ramaikan 1St Bhayangkara Open Championship 2018 Level II

PERSATUAN Penembak Indonesia (Perbakin)  Tanah Bumbu bersama Polres Tanbu menggelar kejuaraan menembak 1St Bhayangkara Open Championship 2018 Level II atau tingkat nasional. Kejuaraan menembak sejak Jumat (13/7/2018) hingga Sabtu (14/7/2018), digelar di lapangan tembak reaksi Parama Satwika, Batulicin, Tanah Bumbu. 

KEJUARAAN menembak rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-72 ini, diikuti 110 shooter (penembak) dari berbagai klub di Indonesia. yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Jawa timur, Jawa tengah, Kalimantan Timur, Lampung, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Bali, Riau, dan Papua Barat.

Mereka bertanding di 6 divisi. Yakni, Divisi Open, Classic, Production, Standart dan Pistol Caliber Carabine (PCC)  Standart serta Open.

“Kejuaraan ini, merupakan yang pertama kali digelar di Kalsel,” kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro SIK melalui Kabag Ops Kompol Doli M Tanjung yang merupakan ketua pelaksana.

Iklan Samping 300×250

Menurut Doli, untuk atlet Kalsel yang ikut di kejuaraan ini sebanyak 25 orang di Divisi Open Standart. Termasuk dirinya  Diharapkan Doli, ajang ini menambah kemampuan atlet menembak Kalsel. Khususnya menghadapi Pon XX tahun 2020 di Papua.

Sementara itu,  Ketua Perbakin Tanah Bumbu, Rois Sunandar mengatakan, ajang ini ke depan menjadi agenda tahunan pihaknya. Sehingga diharapkan bisa memunculkan atlet – atlet menembak di Kabupaten Tanah Bumbu khususnya dan Kalsel pada umumnya. “Iya, saya pastikan ini akan jadi agenda tahunan kami,” kata Rois yang juga ikut bertanding di kejuaraan ini.

Di antara ratusan penembak di kejuaraan ini, salah satunya atlet Indonesia peraih peringkat ke sembilan dunia di Paris, Prancis, tahun 2017.

Vincent, atlet dari Kresna Shooting Club (KSC),  Jakarta, mengaku memasang target juara. Apalagi, salah satu atlet menembak Indonesia yang selama ini kerap jadi lawan terberatnya absen di kejuaraan ini. “Lawan terberat tidak ikut. Jadi, targetnya ya juara,”  kata Vincent yang juga mengakui semua atlet yang bertanding di kejuaraan ini cukup bagus.(jejakrekam) 

 

 

Penulis Deden
Editor DidI GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...

110 Penembak Nasional Ramaikan 1St Bhayangkara Open Championship 2018 Level II