Diantar Prosesi Militer, Jenazah Mantan Wagub Kalsel Soenarso Dimakamkan di Taman Makam Bahagia

UPACARA militer mengiringi prosesi pemakaman mantan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Brigjen (Purn) TNI H Soenarso di Taman Makam Bahagia, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kamis (12/7/2018) sekitar pukul 17.00 Wita. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Komandan Kodim  1006/Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil.

TEMBAKAN salvo mengantarkan jenazah almarhum Soenarso yang tutup usia 81 tahun ke liang lahat. Prosesi pemakaman ini dikomandani Danramil 03/SE, Kapten Caj Imanuddin, dan perwira upacara Pasipers Kapteng Inf Umar Heru Fahrozi.

Riwayat hidup Brigjen TNI (Purn) Soenarso, dilahirkan di Malang pada 26 November 1937. Almarhum adalah  anak 3 dari 6 bersaudara putra, dari Harjo Sugondo (almarhum)  dan meninggalkan satu orang istri dan 6 orang anak.

Pemegang NRP 19059 tersebut sebelum pensiun terakhir bertugas sebagai Wakil Gubernur Kalsel dan Kesatuan Mabes TNI. Meninggal dunia di rumah duka di Banjarmasin pada Kamis (12/7/2018) pukul 08.00 Wita  karena sakit. Perwira Kodim 0604/ Karawang, almarhum Kapten Purn H Idi Djahidi juga merupakan mertua dari Jenderal TNI (Purn) Agustadi Sasongko Purnomo (mantan Kasad).

Iklan Samping 300×250

Dalam sambutannya atas nama pribadi dan kesatuan, Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil mengucapkan bela sungkawa yang sedalam -dalamnya atas berpulangnya almarhum. “Semoga diberi tempat di sisi-Nya,dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan,” ujarnya.

Hadir dalam upacara pemakaman, mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin dan mantan Wagub Kalsel HM Rosehan Noor Bachri, Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel Siswansyah mewakili Gubernur Sahbirin Noor, Kepala Dinas Sosial Kalsel Adi Santoso, jajaran Danramil di wilayah Kodim Martapura, anggota Legiun Veteran, tokoh masyarakat dan kerabat.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Diantar Prosesi Militer, Jenazah Mantan Wagub Kalsel Soenarso Dimakamkan di Taman Makam Bahagia