Masa Pendaftaran Berakhir, 15 Bakal Calon Senator Siap Berlaga di Pemilu 2019

PENDAFTARAN dukungan calon DPD RI resmi ditutup pada Rabu (12/7/2018) pukul 24.00. KPUD Kalsel menyatakan ada sebanyak 15 bakal calon DPD RI dari 19 orang yang mengajukan syarat dukungan yang telah diverifikasi faktual.

JADI, ada empat orang yang tidak mendaftar, yang mengajukan pendaftaran hanya 15 orang hingga pukul 24.00 Wita,” kata Ketua KPU Kalsel, Edy Ariansyah.

Mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Banjar ini merincikan, empat orang yang tidak mendaftarkan diri yakni, Habib Ahmad Bahsyim, Syaifullah Tamliha, Hasanuddin Murad, Favi Aditya Ikhsan.

Ia juga tidak mendapatkan informasi terkait mengapa tidak mendaftarkan diri. Namun, pada pukul 20.00 Wita Syaifullah Tamliha menyampaikan tidak mengajukan pendaftaran di DPD RI. “Syaifullah Tamliha memutuskan untuk mencalon sebagai caleg DPR RI, karena diusung partainya,” ucapnya.

Mantan staf ahli divisi penyelesaian sengketa Bawaslu RI ini membeberkan, selama ini KPUD Kalsel selalu intens dalam menginformasikan kepada semua bakal calon anggota DPD terkait dengan tahapan dan jadwal bakal calon anggota DPD yang akan berakhir pada pukul 24.00 Wita.

Iklan Samping 300×250

Alumni S2 Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Padjajaran Bandung ini mengatakan, persyaratan bakal calon anggota yang telah mendaftar akan dilakukan verifikasi administrasi syarat calon pada 12 sampai 18 Juli 2018.

“Memenuhi syarat atau tidaknya sebagai calon, bisa dilihat dari hasil verifikasi yang akan diumumkan pada 19 Juli 2018 kepada bakal calon,” ucapnya.

Setelah itu, penyerahan perbaikan syarat calon dan perbaikan syarat dukungan yang kurang dari 2.000 dengan sebaran 50 persen Kabupaten/Kota ini dilakukan pada tanggal yang sama, yakni pada 21 hingga 24 Juli 2018. “Jadi ada dua hal yang bisa dilakukan perbaikannya. Pertama, untuk syarat dukungan bakal calon anggota DPD RI. Kedua, untuk syarat calon anggota DPD RI,” ucapnya.(jejakrekam)

Berikut ini 15 nama bakal calon DPD RI yang mendaftar di KPUD Kalsel:

  1. Gusti Farid Hasan Aman
  2. Habib Abdurrahman Bahasyim
  3. Habib Hamid Abdullah
  4. H Samsani
  5. Muhammad Ikhsanuddin
  6. Hesly Junianto
  7. Agustin Nur Martina Putri
  8. Antung Fatmawati
  9. Sayid Zakaria Bahasyim
  10. Soegeng Soesanto
  11. Muhammad Aunul Hadi Idham Chalid
  12. Adhariani
  13. Muhammad Sofwat Hadi
  14. Muhammad Suriani Shiddiq
  15. Habib Ahmad Baharun
Penulis Arpawi
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Masa Pendaftaran Berakhir, 15 Bakal Calon Senator Siap Berlaga di Pemilu 2019