Serahkan Kekurangan Berkas Dukungan, Agustin Yakin Mulus di Suksesi Senator Kalsel

GENERAL Manager EFA Hotel, Agustin Nur Martina Putri menyerahkan berkas syarat dukungan untuk mencalon senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke KPUD Kalsel, Rabu (11/7/2018). Tercatat, lebih 300 e-KTP k dengan sebaran di tiga kabupaten/kota di Kalsel.

“KEKURANGANNYA hanya 157 lembar, makanya kami sengaja lebihkan sebanyak 300 untuk menghindari kekurangan,” ujar Agustin Nur Martina Putri kepada wartawan, usai berkasnya diterima anggota KPU Provinsi Kalsel, Nur Zazin.

Perempuan kelahiran 1992 ini merincikan, selain diserahkannya syarat dukungan minimal, dirinya juga menyerahkan berkas yang terdiri dari ijazah, surat keterangan jasmani dan rohani, surat keterangan bebas narkotika dan terakhir surat bebas perbuatan hukum dari pengadilan negeri.

Iklan Samping 300×250

“Kalau dukungan kemarin, hanya diverifikasi faktual sebanyak 1.843 dengan kekurangan sebanyak 157 dukungan dari 2.000 dukungan syarat minimal dari sebaran di tiga kabupaten dan kota seperti Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Batola, melalui teman-teman dan keluarga,” ucap putri mantan Kepala Dinas PU Kalsel, Martinus ini.

Dosen Fakultas Hukum Universitas Achmad Yani (Uvaya) Banjarmasin ini mengakui dalam syarat untuk pencalonan DPD RI ini mengalami kesulitan, terutama pelaporan harta kekayaan. Sebab, menurut dia, dirinya harus menerima balasan dari KPK berupa berita acara bahwa laporan kekayaan sudah diterima.

“Saya tetap yakin bisa menjadi calon DPD RI dalam Pemilu 2019 mendatang,” tandas Agustin.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Serahkan Kekurangan Berkas Dukungan, Agustin Yakin Mulus di Suksesi Senator Kalsel