Kurang Satu Kabupaten, Soegeng Optimistis Bisa Melenggang di Laga Perebutan Kursi Senator Kalsel

MANTAN anggota DPRD Kalsel asal PAN, Soegeng Soesanto mengucapkan terimakasih kepada KPU Provinsi Kalsel, sejak awal pendaftaran pemeriksaan berkas administrasi syarat dukungan hingga pemeriksaan faktual, telah dilengkapi berikutnya bisa mendaftarkan diri sebagai bakal calon DPD RI di Pemilu 2019.

DIAKUI Soegeng, dirinya sudah melengkapi keseluruhan berkas yang dipersyaratkan PKPU sebagai bakal calon DPD RI perwakilan Kalsel. Meski jumlah dukungan belum memenuhi 50 persen sebaran di 13 kabupaten dan kota di Kalsel.

“Alhamdulillah, hari ini saya menyerahkan dan dinyatakan diterima. Namun, ada satu perbaikan sebaran dukungan dari satu kabupaten dan  bisa kita selesaikan,” ucap Soegeng kepada wartawan, usai menyerahkan berkas pendaftarannya ke KPU Kalsel, Rabu (11/7/2018).

Iklan Samping 300×250

Ketua DPD PAN Kota Banjarbaru ini juga mengapresiasi Bawaslu dan KPU Kalsel dalam pelaksanaan verifikasi faktual, terutama pada seluruh masyarakat yang sudah menyatakan mendukung untuk maju menjadi salah satu bakal calon senator. “Mudah-mudahan bisa mengemban amanah,” ujarnya.

Soegeng membeberkan bahwa verifikasi faktual dinyatakan memenuhi syarat dukungan yang diperolehnya sebanyak 2.091 lembar e-KTP. Meski sebarannya hanya enam kabupaten/kota, sedangkan yang diminta KPU Kalsel sebanyak tujuh daerah.

“Jadi, cuma satu sebaran saja yang kurang. Itu akan ditutupi dengan menyertakan Kabupaten Tanah Laut untuk memenuhi persyaratan dukungan,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Kurang Satu Kabupaten, Soegeng Optimistis Bisa Melenggang di Laga Perebutan Kursi Senator Kalsel