Dukungan Terpangkas 50 Persen, Sofwat Hadi : Ini Pertarungan Keempat Kali Merebut Kursi DPD

TIGA kali terpilih jadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI sejak Pemilu 2004, 2009 dan 2014, HM Sofwat Hadi kembali ingin berlaga di Pemilu 2019. Senator Senayan Jakarta ini mengakui keempat kalinya harus bertarung memperebutkan 4 kursi DPD yang tersedia di daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Selatan untuk melenggang ke ibukota negara.

DENGAN modal dukungan sebanyak 5.108 copy e-KTP dan kemudian diverifikasi faktual, terkorting hanya 2.649 dukungan, namun telah memenuhi ambang batas 2.000 dukungan dan tersebar minimal 7 kabupaten dan kota di Kalsel. “Jadi kurang lebih 50 persen terpotong yang tersebar di 13 kabupaten/kota,” ujar Sofwat Hadi kepada wartawan, usai mendaftarkan diri kembali sebagai bakal calon DPD RI ke KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (11/7/2018).

Iklan Samping 300×250

Mantan anggota DPRD Kalsel ini berkeinginan memperjuangkan aspirasi masyarakat dan pemerintah daerah tentang apa yang perlu diperjuangkan di tingkat pusat.  Menurut anggota Komite IV DPD RI, saat ini, kerja DPD maupun DPR RI sudah terlihat, terutama dari hasil produk berupa regulasi untuk kepentingan daerah. “Misalnya, setiap tahun kita berjuang agar dana yang masuk ke daerah makin meningkat. Ini mengapa saya katakan  DPD RI mulai berfungsi maksimal, apalagi ke depan,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Dukungan Terpangkas 50 Persen, Sofwat Hadi : Ini Pertarungan Keempat Kali Merebut Kursi DPD