Adhariani Optimis 100 Persen Bisa Penuhi Persyaratan Pencalonan DPD RI

BAKAL calon senator asal Kalsel, Adhariani, meyakini bisa memenuhi persyaratan yang ditetapkan KPU untuk maju pada pemilihan DPD RI pada Pemilu Legislatif 2019 nanti. “Semua sudah beres. 100 persen beres,” ujarnya.

ADHARIANI menyatakan, ini merupakan periode kedua pencalonannya di DPD RI. Kemudian, untuk sebarannya di sembilan kabupaten/kota, yang selanjutnya dilakukan perbaikan, dan ditambah satu kabupaten lagi.

“Sebelumnya, kami sudah menyerahkan 2.300 dukungan. Kemudian ada pemotongan dan perlu perbaikan. Tapi sudah bisa diatasi dan akan diserahkan pada 21 hingga 24 Juli 2018 untuk memenuhi persyaratan itu,” katanya.

Adhariani mengatakan, apabila terpilih sebagai anggota DPD RI, maka ia akan menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk kemajuan banua, bangsa dan negara, yang sekarang dianggapnya terseret-seret, dan pembangunan di Kalsel masih perlu ada penambahan dan perubahan yang lebih baik.

Kemudian, ditambahkannya lagi, ada sinergi antara eksekutif dan legislatif terutama anggota DPR maupun DPD RI asal Kalsel. “Saat ini, dana kita terbatas, sehingga sangat wajar apabila pembangunan ini berjalan lamban,” tuturnya.

Adhariani berharap dengan DPD dan DPR RI bisa menjangkau dana-dana di APBN, sehingga bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah.

Menurut rekapitulasi hasil verifikasi faktual yang dihimpun jejakrekam.com, yang terverifikasi dari Adhariani sebanyak 1.303 dukungan dengan sebaran di sembilan kabupaten/kota di Kalsel. Kekurangan 697 dukungan untuk memenuhi syarat dukungan minimal 2.000 dukungan.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...