Tunggu Alat Radioterapi Baru, RSUD Ulin Lakukan Penataan Interior Ruangan  

PENYEDIAAN fasilitas medis berupa alat radioterapi oleh Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin sudah hampir rampung. Saat ini, menurut Direktur RSUD Ulin, Dr Suciati pihaknya masih mempersiapkan kelengkapan, baik ruangan maupun penataan interior untuk perangkat alat radioterapi  yang baru tiba nanti.

BEBERAPA waktu ini pula,  kata dia, pihaknya tengah melakukan MoU dengan pihak ketiga yang difasilitasi  Kementeraian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta.

“Sekarang kita sedang MoU dengan KSO di Jakarta,” ujarnya melalui telepon  saat ditanya kelanjutan alat radioterpi yang sudah cukup lama itu, Selasa (10/7/2018).

Melalui kerjasama operasional (KSO) oleh pihak ketiga lanjut dia, maka nantinya yang  menyediakan alat penyinaran untuk penyakit kanker itu. Saat ini pihak rumah sakit sedang merampungkan sarana dan prasarana berupa ruangan khusus dengan ketebalan dinding secara khusus pula, sehingga bebas dari dampak buruk disekitar penggunaan alat itu.

Disinggung kapan target rampung persiapan hingga bisa direalisasikan beroperasioanlnya alat buatan luar negeri itu, mantan direktur RSUD Banjarbaru itu, belum bisa memastikan kapa waktunya. Namun yang pasti pihaknya saat ini sedang mengupayakan. “ Belum bisa dipastikan kapan waktunya. Tapi kita upayakan secepatnya,” jelasnya. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Tunggu Alat Radioterapi Baru, RSUD Ulin Lakukan Penataan Interior Ruangan