Truk Fuso Versus Sepeda Motor di Gambut, Dua Warga Banjarmasin Tewas Mengenaskan

INSIDEN tabrakan maut terjadi ruas Jalan Achmad Yani Km 14 depan SPBU Gambut, Kabupaten Banjar, tepatnya di depan Komplek Luftia Selasa (10/7/2018) sekira pukul 14.30 Wita. Tabrakan yang melibatkan truk roda enam berplat nomor DA 9036 AZ versus sepeda motor Honda Vario DA 6515 SP, mengakibatkan dua nyawa melayang.

INFORMASI yang dihimpun berasal dari rekanan Irgas Rescue, Gambut Informasi 145.170 Mhz, Pos Polisi Kindai Limpuar Gambut, dan warga dan emergency gabungan serta di RSUD Ulin Banjarmasin menyebut gara-gara tabrakan yang keras itu, sepeda motor pun rusak berat. Hingga, masuk ke dalam bumper truk besar itu.

Akibatnya, korban bernama H Ahmad, warga Jalan Ir PHM Noor Gang Sejahtera RT 42/03 Banjarmasin, dinyatakan tewas di tempat. Korban sempat dievakuasi dengan unit ambulance yang melintas milik Yayasan Pertama Harapan Banua ke Ruang Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin.

Sementara itu, rekannya, Muhammad Khairil, warga Jalan Laksana Intan Gang Nikmat RT 37 Banjarmasin, sempat dilarikan dengan unit ambulance Irgas Rescue ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin. Namun, sayang nyawa korban tak bisa diselamatkan lagi.

Iklan Samping 300×250

Saksi mata yang ketika itu melintas di lokasi kejadian, Chandra mengungkapkan tabrakan maut ini benar-benar mengerikan. Dia melihat tubuh korban dalam kondisi yang mengenaskan, akibat terhantam truk hingga membentur keras pagar jembatan di depan Komplek Lutfia Gambut.

Upaya evakuasi korban pun dramatis, setelah warga dan para relawan mengangkat dua tubuh korban yang sempat tersangkut di depan truk fuso tersebut.

Insiden maut ini langsung ditangani Polsek Gambut dan Polres Banjar untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari pantauan di lapangan seperti diceritakan Chandra, warga Banjarbaru ini, truk yang menabrak dua korban itu masih berada di lokasi kejadian untuk diamankan. Depan truk fuso itu ditutup untuk mengurangi kengerian atas insiden itu, begitupula ceceran darah langsung dibersihkan dan ditutupi dengan pasir.(jejakrekam)

Penulis Laporan Tim
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Truk Fuso Versus Sepeda Motor di Gambut, Dua Warga Banjarmasin Tewas Mengenaskan