TNI Manunggal Membangun Desa ke-102 Digelar di Desa Panyiuran Kecamatan Pengaron

WAKIL Bupati Banjar Saidi Mansyur membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di Desa Panyiuran, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar.

TMMD digelar untuk membantu warga desa meningkatkan pembangunan infrastruktur strategis, seperti jalan dan jembatan.

Saidi Mansyur mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang sebelumnya telah melaksanakan pra TMMD untuk membantu Warga Desa Panyiuran, seperti perbaikan mushala serta pembangunan jalan dan jembatan. Padahal, bebernya, akses jalan di kawasan itu mengangkut bahan bangunan sangat sulit.

“Atas nama Pemkab Banjar dan warga Desa Panyiuran dan Desa Antaraku, kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam TMMD ke-102 ini,” ucap Saidi Mansyur, Selasa (10/7/2018).

Iklan Samping 300×250

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya yang berhadir dalam kegiatan itu, TMMD ke-102 di Kecamatan Pengaron merupakan salah satu wujud pengabdian TNI terhadap masyarakat dengan bersama-sama bergotong royonh membangun insfratruktur jalan dan jembatan.

“Pembangunan infrastruktur tersebut diharapkan mampu memudahkan akses masyarakat, dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dan Satgas TMMD Dandim/1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil menjelaskan, TMMD ke-102 melibatkan personil TNI, kepolisian, dan masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan membuka jalan kurang lebih sepanjang 10,7 kilometet dengan lebar 3 meter, yang menghubungkan Desa Penyiuran dengan Desa Antaraku, Kecamatan Pengaron. “TMMD ke-102 mulai dilaksanakan mulai 10 Juli hingga 18 Agustus 2018,” ucapnya.

Hadir pula dalam pembukaaan TMMD ke-102 Tahun 2018 ini, Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Penerbang Ryadi Widyoko dan Wakapolres Banjar Kompol Adji Lukman.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

TNI Manunggal Membangun Desa ke-102 Digelar di Desa Panyiuran Kecamatan Pengaron