Petugas Medis Disiagakan di Lokasi Pembukaan Lahan Pertanian HPS Tahun 2018

PIHAK-pihak yang terlibat, termasuk Gubernur Kalsel dan masyarakat, terus melakukan persiapan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2018, yang rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

SELAIN prajurit TNI, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalsel, dan petani, puncak peringatan HPS yang akan dipusatkan di Desa Jejangkit, Batola, juga melibatkan tenaga medis. Secara khusus, dibuka posko pelayanan kesehatan dilengkapi dokter umum dan perawat.

Keberadaan tenaga medis untuk membantu seluruh komponen yang sedang bekerja membuka lahan. Apabila ada keluhan sakit bisa langsung ditangani.

Iklan Samping 300×250

“Posko medis dijaga dokter umum dan beberapa perawat. Setiap warga atau prajurit TNI yang datang untuk memeriksakan kesehatannya, akan dilayani dengan sapa, senyum, dan pelayanan prima oleh petugas kami,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalsel HM Muslim, Senin (9/7/2018).

Data terakhir, bebernya, belum ada masyarakat atau petugas yang periksa kesehatan di posko tersebut. Posko tersebut dilengkapi dengan obat-obatan untuk pertolongan pertama.

“Rumah sakit milik Pemprov Kalsel juga disiagakan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis, jika memang harus dirawat di rumah sakit,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Petugas Medis Disiagakan di Lokasi Pembukaan Lahan Pertanian HPS Tahun 2018