Penutupan U-Turn Di Depan RSUD Ulin Diyakini Bakal Memperparah Kemacetan

TINDAKAN Dinas Perhubungan Kota Banjararmasin yang menutup akses putar balik (U-Turn) di depan RSUD Ulin Banjarmasin diyakini hanya memperparah kondisi arus lalu lintas yang akan semakin macet.

DISHUB Banjarmasin berpendapat, selain sebagai biang kemacetan, posisi u-turn tersebut dianggap tidak tepat karena para pengguna kendaraan yang ingin menuju RSUD Ulin langsung manuver tegak lurus sehingga dapat membahayakan diri sendiri dan pengendara lainnya.

Namun demikian, bagi mantan Anggota DPRD Kalsel, Anang Rosadi Adenansi mengatakan yang menjadi biang kerok dan perlu di tegur dari permasalahan kemacetan ini adalah Duta Mall, Banjarmasin.

“Ini karena amdalnya dianggap tidak tertata dengan baik pada saat dibukanya Transmart,” tegas mantan Anggota DPRD Kalsel, Anang Rosadi Adenansi.

Iklan Samping 300×250

Anang menyarankan hal ini untuk dikaji ulang dan dibicarakan kembali dengan pemegang kekuasaan lain. Jangan sampai dilakukan penutupan akses ke RSUD Ulin Banjarmasin dengan cara sepihak.

“Kalaupun ingin ditambah lampu merah, maka hanya akan menambah kemacetan lagi. Karena lampu merah ini tidak jauh dengan lampu merah di Jalan Kuripan,” ucapnya.

Oleh karenanya, bagi Anang, Dishub semestinya memahaminya dan jangan sampai dibangunnya traffict light didepan Duta Mall justru dapat memberikan akses kepada Duta Mall. “Jangan seperti itu, dalam pemikiran saya, itu pasti akan tambah macet,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Penutupan U-Turn Di Depan RSUD Ulin Diyakini Bakal Memperparah Kemacetan