Incar Suara Di Empat Wilayah , Ikhsanuddin Optimis Raih Kursi Senator Kalsel

BERTARUNG di Pemilu 2019 untuk memperebutkan kursi senator Kalsel merupakan hal yang baru bagi M Ikhsanuddin. Namun demikian, mantan anggota DPRD Kalsel ini hakul yakin bakal mendulang suara yang signifikan.

“SAYA tentu akan berusaha menggaet suara dari seluruh kabupaten/kota di Kalsel. Namun ada wilayah tertentu yang akan menjadi lumbung suara di pesta demokrasi nanti,” katanya saat  menyerahkan sekaligus melengkapi syarat dukungan ke KPU Kalsel, Senin (9/7/2018) .

Lantas daerah mana saja yang bakal menjadi lumbung suaranya pada Pemilu 2019 nanti? Politisi PKS ini mengatakan wilayah Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut dan Kotabaru diharapkan dapat mendongkrak perolehan suaranya saat bertarung memperebutkan kursi DPD RI.

Alfamart 300×250

Disingung mengapa ia lebih memilih pertarungan kursi senator , Ikhsan mengatakan hal ini merupakan bagian dari dinamika politik yang ada. “Untuk syarat pencalonan DPD hanya tinggal 76 syarat dukungan yang harus saya lengkapi. Insya Allah pada 21 Juli nanti sudah rampung,” jelasnya.

Sementara itu, bakal calon DPD RI Kalsel Habib Hamid Abdullah menyampaikan dari 2000 syarat dukungan yang harus ia serahkan, 1784 sudah diterima KPU Kalsel. “Masih kurang 216 syarat dukungan yang harus saya serahkan ke penyelenggara pemilu,” ucapnya.

Namun demikian, ia optimis dapat memenuhi syarat tersebut sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan bahkan jumlahnya akan lebih untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. “Kita akan lebihkan, kalau-kalau nanti ada hal yang kurang dan insyaAllah kita akan siap lengkapi itu,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Incar Suara Di Empat Wilayah , Ikhsanuddin Optimis Raih Kursi Senator Kalsel