Amankan Pilkades Serentak, Kodim 1006/Martapura-Polres Banjar Siapkan Personil

RAPAT koordinasi internal pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) se-Kabupaten Banjar yang sempat tertunda, kini dilanjutkan kembali di Aula Tribrata, Polres Banjar, Martapura, Senin (9/7/2018).

RAKOR yang dipimpin Wakil Kapolres Banjar, Kompol Ajie Lukman, juga dihadiri Dandim 1006/ Martapura yang diwakili Pasi Ops Kapten Inf Sugiyono, Kabagops Polres Banjar Kompol Puryanto dan para kapolsek di jajaran Polres Banjar.

Wakapolres Banjar Kompol Ajie Lukman mengungkapkan waktu pelaksanaan pilkades serentak tahun 2018 di wilayah Kabupaten Banjar sudah dekat, digelar pada Kamis (12/7/2018) mendatang.

“Untuk rencana kegiatan pengamanan tersebut sudah dibuat dan nantinya akan dipaparkan Kabag Ops Polres Banjar juga dibantu pengamanan dari Kodim 1006/ Martapura, Satpol PP dan Linmas Pemkab Banjar,” ujar Ajie Lukman.

Iklan Samping 300×250

Dia menegaskan walau di masing- masing wilayah kecamatan, sudah ada ikrar bersama komitmen menjaga pilkades damai, namun semua pihak tak boleh terlena. “Kita harus antisipasi sebelum terjadi. Kita andalkan personil di lapangan, baik babinsa maupun bhabinkamtibmas yang tahu persis di wilayah pemilihan pilkades,” ungkap Ajie Lukman.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 1006/Martapura Kapten Inf Sugiyono mengakui ikrar bersama para calon kepala desa di tingkat kecamatan sudah dilakukan yang menegaskan siap kalah dan menang ketika pilkades telah dihelat. “Dengan dasar ikrar tersebut, tentu akan mudah dalam memploting anggota yang disebar di lapangan. Intinya, personil babinsa siap membantu anggota polsek yang ada di kecamatan,” tegas Sugiyono.

Menurut dia,  sesuai arahan dan perintah Dandim 1006/Martapura bahwa anggota TNI, khususnya babinsa bersikap Netral dan tidak memihak salah satu calon kepala desa. “Jika mereka berbuat salah dan tidak netral, akan ditindak tegas sesuai hukum. Kami selalu memegang teguh amanah dalam menjaga integritas demi terciptanya pilkades yang damai,” cetus Sugiyono.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Amankan Pilkades Serentak, Kodim 1006/Martapura-Polres Banjar Siapkan Personil