Muhammad Iqbal Didaulat Menjadi Duta Lingkungan Hidup Tahun 2018

MUHAMMAD Iqbal dari Banjarmasin terpilih menjadi Duta Lingkungan Hidup Tahun 2018 Tingkat Provinsi Kalsel yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Kalsel.

SEMENTARA, Alya Afifa yang juga dari Banjarmasin menjadi runner up, juara Ketiga diraih Abdul Malik perwakilan Batola, serta juara favorit didapat Deddy Setiadi yang berasal dari Banjarmasin.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel Ikhlas memberikan apresiasi mengapreasi tinggi terkait besarnya antusias generasi muda mengikuti pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tahun 2018 yang didukung Bank Kalsel, PT Arutmin, PT Adaro, Sariayu, PT Indofood.

“Ini mengindikasikan banyak generasi muda yang mulai menyadari pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup,” katanya.

Menurutnya, pengelolaan lingkungan hidup sangat memerlukan perhatian serius. Permasalahan lingkungan yang harus mendapat perhatian serius, misalnya pencemaran udara, pencemaran air, persampahan, limbah, serta kerusakan lingkungan hidup akibat pertambangan.

Iklan Samping 300×250

Ia berharap Duta Lingkungan Hidup, termasuk kalangan generasi muda, dapat mengkampanyekan isu-isu lingkungan dengan melibatkan stakeholder terkait.

“Saya harap Duta Lingkungan tahun 2017 ini dapat bersinergi dengan jajaran pemerintah daerah dan bersinergi dengan Duta Lingkungan Hidup periode sebelumnya,’’ harapnya.

Kasubid Tindak Lanjut P3 Regional Kalimantan Buyung Yusuf Wibisono, yang juga salah satu juri, mengatakan pemilihan Duta Lingkungan Hidup mempunyai dampak yang positif.

“Di gelaran ini, bisa dilihat kreativitas anak muda untuk melestarikan lingkungan. Banyak teknologi baru di bidang pelestarian lingkungan yang bisa kita kembangkan lagi ke depannya,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Muhammad Iqbal Didaulat Menjadi Duta Lingkungan Hidup Tahun 2018