Gagal di Hari Pertama, Peserta Audisi KDI tahun 2018 Bisa Ikut di Hari Kedua

WARGA Banjarmasin dan sekitarnya sangat antusias mengikuti audisi hari pertama Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Buktinya, 1.101 peserta audisi memadati Siring Menara Pandang, Jalan Kapten Piere Tendean, Sabtu (7/7/2018).

TAK jarang peserta grogi pada kali pertama audisi, sehingga mereka gagal menampilkan yang terbaik. Terkait hal itu, KDI 2018 memperbolehkan peserta ikut dua kali audisi pada Sabtu dan Minggu (7-8/7/2018).

“Tidak masalah kalau peserta yang sudah gagal di hari pertama, bisa mencoba lagi di hari kedua. Bisa jadi di hari kedua justru berhasil. Kadang gagal ini juga disebabkan grogi di awal,” tutur Gerindra Danurwendo, Executive Producer KDI 2018.

Hal ini juga dialami peserta audisi Muhammad Baba yang mengalami nervous saat berhadapan dengan juri, meski sudah bernyanyi di depan orang banyak.

“Saya tidak fokus, hingga tidak mendengar jelas suara yang ditampilkan, karena gugup saat berhadapan dengan juri,” ucapnya.

Iklan Samping 300×250

Baba mengungkapkan, sebelumnya ingin fokus kerja, tetapi adiknya tiba-tiba membujuknya ikut audisi KDI 2018, hingga dirinya memutuskan bertandang ke Banjarmasin untuk mengembangkan bakatnya.

“Selain adik, ada juga dukungan dan dorongan dari ibu. Makanya aku sedih kalau tidak lolos. Soalnya Ibu aku juga pengen banget aku jadi penyanyi dangdut,” ucapnya.

Pria asal Makassar yang baru sepuluh bulan merantau bekerja di salah satu perusahaan swasta di Marabahan ini mengatakan, apabila dihari pertama tidak lolos di audisi KDI 2018, maka dia berniat mendaftar kembali pada Minggu dan menyiapkan mental untuk siap bersaing dengan ratusan peserta yang lain dihadapan juri.

“Aku kira hari ini dikasih kesempatan untuk menyanyikan lagu lagi. Makanya, besok mudah-mudahan aku bisa maksimal nyanyinya dan lulus terus sampai ke Jakarta,” ujarnya.

Di hari kedua audisi akan dihadiri juri dari artis ternama, seperti Iis Dahlia, Selfi Nafilah, Fakhrul Rozi dengan host Anwar Sanjaya, dan dihadiri alumni alumni KDI yang akan menyaring peserta sekaligus memberikan motivasi agar bisa lolos dan mampu menjalani audisi dengan baik.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Gagal di Hari Pertama, Peserta Audisi KDI tahun 2018 Bisa Ikut di Hari Kedua