Wujudkan Banjarmasin Baiman, Bansel Beraksi Bersihkan Sampah

0

MEWUJUDKAN wilayah bebas dari sampah terus digaungkan semua pihak. Berbagai kegiatan pun kerap dilakukan untuk memberagus sampah. Salah satunya gotong royong bersama yang dilaksanakan di wilayah Banjarmasin Selatan, pada Jumat (7/6/2018).

KEGIATAN yang dimotori Kecamatan Banjarmasin Selatan ini diikuti para satgas kebersihan, Danramil Banjarmasin Selatan, Polsek Banjarmasin Selatan, dan Tim Fasiitator Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

Kendati terik matahari menyengat kepala, bau busuk yang menusuk hidung, serta percikan kotoran dari sampah membasasi baju, tidak menjadi penghalang bagi para peserta aksi yang datang.

Berbekal peralatan sederhana dan tanpa harus dikomando, satu persatu sampah yang ada menjadi sasaran untuk dimasukkan ke dalam karung dan kantong plastik yang telah disediakan. Kemudian sampah tersebut di angkut ke TPS dengan menggunakan Tossa serta Pick-up.

Dandim 1007 Banjarmasin melalui Danramil Banjarmasin Selatan Mayor Inf Sudjiono menambahkan kegiatan ini juga merupakan rangkaian dalam HUT Kodam VI/ Mularwan yang ke-60 serta HUT Bhayangkara yang ke-72.

Ia berharap, dengan diadakan kegiatan gotong royong ini, tempat tinggal menjadi bersih , tentunya menghindari dari berbagai macam penyakit. “Buanglah sampah pada tempatnya karena kebersihan itu sebagian dari pada iman,” jelas Danramil Banjarmasin Selatan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.