Rangkul Preman dan Mantan Napi, Korem Antasari Bersama Kesbangpol Bakal Gelar Pelatihan Bela Negara

DALAM waktu dekat, Korem 101/Antasari bersama dengan Kesbangpol Kalsel akan menggelar pelatihan bela negara. Adapun yang dilibatkan menjadi peserta dalam kegiatan ini adalah para preman hingga mantan narapidana.

“KITA ingin setelah selesai pelatihan mereka ada perubahan sikap dan perilaku untuk menjadi orang yang baik,” kata Danrem 101/Antasari,  Yudianto Putrajaya, Kamis (05/07/2018)

Iklan Samping 300×250

Tidak hanya sampai disitu, pria yang kerap disapa Putra ini mengatakan, setelah pelatihan, pihaknya juga akan mengadakan pembinaan secara berkala setiap bulan kepada mereka tersebut. “Mereka juga akan mendapatkan sertifikat dan akan menjadi mitra Korem 101/Antasari,” ucap Danrem.

Sekadar diketahui, bela negara merupakan  hak sekaligus kewajiban setiap warga negara, tak terkecuali warga negara Indonesia. Ini merupakan hal yang sangat penting agar dapat terciptanya kehidupan bermasyarakat yang tertib, aman dan damai. Bela negara juga bertujuan untuk menjaga dan memelihara kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  “Bela Negara yang akan kita laksanakan ini juga dalah hal membantu pemerintah daerah Kalsel dalam pembinaan anak bangsa di Banua,” jelas Putrajaya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Rangkul Preman dan Mantan Napi, Korem Antasari Bersama Kesbangpol Bakal Gelar Pelatihan Bela Negara