Pemprov Kalsel akan Gelar Lelang Jabatan untuk Kursi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

0

SAAT ini, ada beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II di lingkungan Pemprov Kalsel yang diisi pelaksana tugas.

BARU-baru ini, HM Hawari yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kalsel memasuki masa pensiun per 1Juli 2018.

Sebelumnya, jabatan Kepala Biro Perlengkapan dan Layanan Pengadaan Setdaprov Kalsel juga kosong, imbas adanya pergeseran guna menutupi kekosongan jabatan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi karena Antonius Simbolon yang juga memasuki purna tugas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel Perkasa Alam mengatakan, Plt Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifa’i diberikan tugas tambahan sebagai Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kalsel.

Penunjukan itu, bebernya, didasarkan pada Surat Perintah Pelaksanaan Tugas Nomor 875.1/04-10-Si.2-BKD, yang efektif berlaku 2 Juli 2018.

Mengisi kekosongan jabatan, lanjutnya, Pempro Kalsel akan menggelar lelang jabatan. “Lelang jabatan akan dilakukan setelah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dalam waktu dekat, akan kami usulkan,” katanya.

Menurutnya, apabila lelang jabatan dibuka menjadi kesempatan yang bagus untuk promosi jabatan. Sebab, bagi pejabat administrator atau eselon III yang beberapa lalu mengikuti uji kompetensi dan lulus, maka tidak perlu lagi mengikuti uji kompetensi saat lelang jabatan.

“Yang sudah lulus tidak perlu ikut uji kompetensi lagi. Berbeda dengan cara sebelumnya, dimana setiap pelamar jabatan eselon II harus mengikuti uji kompetensi. Sekarang, bagi yang sudah lulus uji kompetensi, tinggal mengikuti tahapan wawancara dan penulisan makalah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.