Lanud Syamsudin Noor Naik ke Tipe B, Tongkat Komando Dipegang Kolonel Riadi

0

PANGKALAN TNI AU Syamsudin Noor naik kelas. Dari semula tipe C naik ke tipe B. Satuan pelaksana Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) II yang berpusat di Makassar, Sulawesi Selatan ini bertugas dalam pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam membina dirgantara dan mendukung operasi satuan.

DENGAN naiknya tipe, jika selama sang komandan berpangkat letnan kolonel baik satu garis dijabat seorang kolonel, perwira menengah tertinggi TNI AU.

Perubahan status ini ditandai dengan serah terima Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sjamsudin Noor dari Letkol Penerbang (Pnb) Abdul Haris kepada Kolonel Pnb Riadi Widyoko di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (4/7/2018) malam.

Sebelum bertugas di Kalimantan Selatan, Kolonel Pnb Riadi Widyoko mengabdikan diri di Lanud Adi Sucipto Yogyakarta. “Semoga saya dapat diterima dengan baik di sini. Saya akan abdikan diri untuk Kalimantan Selatan,” kata Riadi Widyoko.

Sedangkan, Danlanud Syamsudin Noor yang lama, Letkol Pnb Abdul Haris mengaku sudah bertugas di Kalsel selama 1 tahun 6 bulan lamanya. “Ternyata tidak terasa waktunya sudah 1 tahun 6 bulan, saya sudah di Kalsel. Terima kasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kalsel selama ini atas kerjasamanya,” ucap Abdul Haris.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel Siswansyah yang mewakili Gubernur Sahbirin Noor mengucapkan selamat datang kepada sang komandan baru, dan selamat bertugas bagi Letkol Pnb Abdul Haris di Mabes TNI di Jakarta.

“Terima kasih atas bakti dan kiprahnya selama bertugas di Kalsel. Semoga di tempat tugas baru mendapat berkah,” ucap Siswansyah.

Sedangkan kepada Danlanud Syamsudin Noor yang baru, Kolonel Pnb Riadi Widyoko, diharapkan Siswansyah agar bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah, terutama dalam meningkatkan pembangunan di Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.